alterntif text

Kaba Terkini

Danau Maninjau Makan Korban. April Fauzil Admin Tewas Tenggelam

Maninjau, kaba12.com — Danau Maninjau makan korban menyusul tewasnya April Fauzil Adzim,(9), warga jorong Pasa Maninjau, nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, Rabu,(16/1).

Korban dilaporkan meninggal pasca mandi- mandi bersama teman-temannya di danau Maninjau. Diduga korban kehabisan napas dan tenggelam.

Musibah itu dibenarkan kepala BPBD Agam M.Lutfie melalui staf Pusdal Ops. BPBD Agam Lukman Syahputra waktu dikonfirmasi kaba12.com.

Dijelaskan Lukman, korban diinformasikan warga meninggal tenggelam di danau Maninjau saat mandi-mandi bersama rekan sejawatnya Rabu siang, sekitar pukul 12.40 WIB.

Korban April Fauzil Adzim,(9) warga jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya itu tidak berhasil diselamatkan warga yang mengevakuasi korban ke tepi danau dan dilarikan ke puskesmas Maninjau, ” namun nyawa korban tidak tertolong,” jelas Lukman.

Sesuai informasi yang diperoleh BPBD Agam di lapangan, korban yang asyik mandi-mandi bersama dengan teman-temannya di danau Maninjau sekitar pukul 12.00 WIB, dan tiba-tiba korban tenggelam.

Masyarakat melihat korban tenggelam setelah mendengar teriakan kawan-kawan korban, langsung mengevakuasi korban, dan dilarikan ke puskemas Maninjau untuk dilakukan pertolongan pertama oleh pihak medis,” setelah dilakukan upaya pertolongan tidak berhasil dan korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.40 WIB,” jelas Lukman.

Menyikapi kondisi itu, BPBD Agam menghimbau mewaspadai dan mengawasi anak-anak jika bermain di danau, apalagi saat kondisi cuaca yang kerap berubah saat ini,” kewaspadaan masyarakat sangat diperlukan setiap saat,” sebut Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops BPBD Agam itu lagi.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top