alterntif text

Kaba Terkini

Swadaya Warga Palembayan Tinggi .Goro Rutin Digelar Tiap Senin

Palembayan, kaba12.com — Swadaya dan kepedulian masyarakat pada kemajuan pembangunan di nagari masing-masing sangat tinggi di kabupaten Agam.

Seperti halnya di jorong Gumarang 1, nagari Tigo Koto Silungkang, kecamatan Palembayan, yang sengaja menyiapkan hari khusus tiap Senin untuk menggelar gotong rotong bersama.

Salah satu agenda gotong royong yang dilakukan adalah pembangunan ruas jalan Baluka Panjang (jalan Daud Dt.Sjnaro), dengan kegiatan pemeliharaan jalan secara swadaya sepanjang 1,2 km dengan 12 mesin dan melibatkan pemuda serta masyarakat setempat.

Survei Kadinas PMN Agam Teddy Martha di Jorong Gumarang 1 Senin,(14/1), meninjau kegiatan goro rutin tiap Senin oleh masyarakat.

Disebutkan Teddy Martha, program goro rutin tiap hari Senin itu,sesuai kesepakatan antara masyarakat dengan pemerintahan nagari, dalam menggarap berbagai program pembangunan pisik di wilayah itu.

” Kita salut dengan semakin tingginya peran aktif dan kepedulian masyarakat untuk kemajuan nagari, kita bangga melihat partisipasi aktif masyarakat,” sebut Teddy Martha.

Disebutkan Kadinas DPMN Agam itu, dukungan dan partisipasi aktif masyarakat di seluruh nagari di kabupaten Agam menjadi roh yang sesungguhnya bagi pemerintahan nagari, ” kita bangga karena aura kemajuan nagari semakin nyata,” sebut Teddy Martha.

Kegiatan survei lapangan agenda swadaya masyarakat di Palembayan merupakan agenda khusus DPMN Agam, terutama dalam mendorong kemajuan nagari, khususnya dalam mengembangkan potensi nagari, termasuk potensi pertanian, dengan penyiapan sarana infrastruktur salah satunya jalan usaha tani.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top