Kaba Pemko Bukittinggi

Edison Katik Basa Pimpin PBVSI Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Bukittinggi, gelar musyawarah cabang (muscab) di gedung DPRD, Sabtu (12/01) malam. Dari muscab itu, Edison Katik Basa, terpilih sebagai Ketua PBVSI Bukittinggi untuk periode 2019-2023.

Ketua panitia muscab, Yonni A.S, menjelaskan, muscab dibuka oleh Walikota diwakili Kadisparpora Bukittinggi, dihadiri perwakilan Polres, Koni, pengurus PBVSI Bukittinggi dan diikuti oleh perwakilan 24 kelurahan serta 16 club voli di Bukittinggi.

“Muscab dilaksanakan karena pengurusan PBVSI periode 2014-2018 telah berakhir. Untuk itu, saat ini dipilih ketua dan anggota formatur untuk membentuk pengurus PBVSI 2019-2023,” jelasnya.

Dari peserta yang ikut dalam muscab, sepakat untuk memberikan kepercayaan kepada Edison Katik Basa, sebagai Ketua PBVSI Bukittinggi 2019-2023 mendatang. Sehingga anggota DPRD Bukittinggi itu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PBVSI Bukittinggi sekaligus ketua formatur PBVSI Bukittinggi.

Ketua PBVSI Bukittinggi terpilih, Edison Katik Basa, menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya untuk memimpin pengcab voli Bukittinggi lima tahun kedepan. Amanah yang ia nilai cukup berat tersebut tentu akan dilaksanakan secara maksimal untuk mengembangkan olah raga bola voli di kota Bukittinggi.

“Kami berharap kerjasama dari seluruh pengurus dan penggiat olahraga voli untuk dapat mengembangkan olahraga ini di kota wisata. Voli selama ini cukup berkembang di Bukittinggi, bahkan pada Porprov ke 15 tahun 2018 lalu, voli Bukittinggi berhasil meraih medali. Ini harus jadi pemicu semangat untuk lebih mengembangkan voli di Bukittinggi,” ujarnya.

Terkait komitmen pembinaan atlet lokal, Edison Katik Basa, menegaskan bahwa kedepannya, PBVSI Bukittinggi siap melakukan pembinaan setiap club, sekolah dan kelurahan yang ada di Bukittinggi.

“Kami ingin olahraga voli kedepan tidak hanya penggembira saja pada event olah raga, namun dapat menjadi satu cabor yang diperhitungkan. Selain itu, dengan pembinaan dari setiap club, sekolah dan kelurahan, kami optimis untuk dapat membawa atlet lokal yang berpotensi untuk mengharumkan nama kota Bukittinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Kadiparpora Bukittinggi, Erwin Umar, menyampaikan atas nama pemerintah kota selamat kepada Edison Katik Basa sebagai Ketua PBVSI Bukittinggi. Tugas itu diharapkan dapat dilaksanakan secara maksimal dan komitmen untuk membina atlet lokal sangat dibutuhkan.

“Seperti yang diharapkan Walikota, DPRD dan masyarakat kita, agar setiap cabor dapat membina atlet lokal kita. Untuk itu, diharapkan, PBVSI Bukittinggi dapat memulai pembinaan atlet lokal dari usia dini. Sehingga tidak ada atlet luar yang dibawa saat mengikuti event olahraga,” jelasnya.-

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top