Kaba Terkini

Tahun 2019 PDAM Tirta Antokan Agam Targetkan Tambah 700 Sambungan

Lubukbasung, KABA12.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam mematok target penambahan 700 sambungan pelanggan baru pada 2019 ini.

Sambungan baru sebanyak itu menyusul dengan target perluasan cakupan layanan PDAM Tirta Antokan dari 39,26% melebihi 40% dari luas wilayah Agam.

“Saat ini jumlah sambungan pelanggan yang aktif sudah sebanyak 12.700 yang tersebar di 9 kecamatan. Seperti Lubukbasung, Tanjungmutiara, Ampeknagari, Tanjungraya, Matua, IV Koto, Sungaipua, Ampekangkek dan Baso,” sebut Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam, Endrimelson pada KABA12.com di Lubukbasung.

Dia mengatakan, pada tahun 2018 pihaknya juga telah melakukan penambahan pemasangan sambungan baru sebanyak 667 pelanggan. Sehingga pada tahun 2019 pihaknya menaikkan target untuk melakukan pemasangan lebih dari 700 sambungan.

Selain melakukan perluasan jaringan, pihanya juga akan menambah kapasitas air, mengurangi tingkat kebocoran pipa untuk melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini waktu operasional kita hanya baru bisa 22 jam setiap harinya, dengan kapasitas produksi air 117 liter/detik, oleh sebab itu kita berupaya untuk menambah kapasitas itu. Alhamdulillah, pada APBD 2019 kita dibantu pemerintah melalui dana Dinas PU sebanyak Rp.5 milyar untuk menambah satu unit pipa yang nantinya akan mengaliri suplai air kebawah, sehingga target kita dalam penyediaan kebutuhan air masyarakat lebih maksimal,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top