Kaba Pemko Bukittinggi

KPU Rekrut Relawan Demokrasi

Bukittinggi, KABA12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi akan merekrut 55 orang relawan Demokrasi untuk 11 basis yang telah ditentukan. Rekruitmen dibuka hingga tanggal 17 Januari 2019.

Komisioner KPU Bukittinggi Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Heldo Aura menjelaskan, rekruitmen relawan demokrasi ini, bertujuan untuk mensosialisasikan tentang tanggal, hari dan jam pemungutan suara, tata cara pemberian suara pada pemilu, pengenalan peserta pemilu dan hal hal lainnya yang menyangkut dengan penyelenggaraan pemilu.

“Selain itu, rekruitmen ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, khususnya terhadap penyelenggara pemilu,” ujar Heldo Aura.

Rekrutmen 55 Relawan Demokrasi itu berdasarkan 11 basis yang masing-masing basisnya memiliki 5 orang Relawan. Seperti, basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis netizen dan basis relawan demokrasi.

“Bagi yang berminat menjadi Relawan Demokrasi, diharapkan dapat mendaftar ke KPU Bukittinggi dengan membawa, KTP, Berijazah SLTA, melampirkan surat pernyataan tidak menjadi anggota partai politik. Membuat surat pernyataan kesediaan menjadi relawan demokrasi serta memiliki surat keterangan terdaftar,” jelas Heldo.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top