Kaba Terkini

Truk Lebih 8 Ton Dilarang Lewati Ruas Simpang Canduang,Simpang Biaro dan Simpang Koto Baru

Canduang, kaba12.com — Dinas Perhubungan Agam resmi mengeluarkan larangan kendaraan besar bertonase lebih dari 8 ton untuk melintasi ruas jalan kabupaten Agam, mulai dari Simpang Canduang dan Simpang Biaro menuju Simpang Koto Baru , Tanah Datar dan sebaliknya.

Larangan itu resmi diberlakukan sejak Kamis hari ini, untuk mengantisipasi kerusakan yang bisa ditimbulkan di ruas jalan kabupaten Agam yang baru selesai dibenahi DPUTR Agam itu.

Bahkan, pihak Dishub Agam sudah memaksimalkan sosialisasi dan pemberitahuan pada pengguna jalan dan pemilik kendaraan agar menghormati larangan melintasi ruas jalan kabupaten tersebut, karena rentan mengalami kerusakan jika dilalui kendaraan dengan tonase yang besar.

Kadishub.Agam Yosefriawan kepada kaba12.com, menyebutkan, larangan melintasi ruas jalan kabupaten bagi kendaraan besar bertonase lebih dari 8 ton itu, menyikapi kondisi lapangan terutama kondisi jalan yang kerap mengalami kerusakan parah akibat tidak kuat menampung beban yang melewati ruas jalan itu, bahkan dengan itensitas tinggi setiap hari.

Disebutkan, jalan kabupaten yang baru saja selesai diperlebar dan diperbaiki oleh DPUTR Agam, saat ini kondisinya sudah mulus dan baik, sehingga diperlukan langkah-langkah antisipasi agar ruas jalan tersebut tidak mengalami kerusakan.

” Untuk menghindari kerusakan, dilakukan pembatasan tonase kendaraan yang boleh melintasi ruas jalan tersebut,” tegas Yosefriawan.

Untuk sosialisasi Dishub Agam sudah memasang rambu-rambu larangan tersebut pada 3 titik persimpangan yanh tidak boleh dilintasi kendaraan bertonase lebih dari 8 ton, masing-masing di Simpang Canduang, Simpang Biaro dan Simpang masuk dari Koto Baru, kabupaten Tanah Datar menuju kabupaten Agam.

Dijelaskan Yosefriawan, pelarangan itu sudah disosalisasikan pihaknya ke berbagai pihak, agar langkah antisipasi kerusakan ruas jalan itu bisa terlaksana dengan baik.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres Bukittinggi, khususnya Kasat Lantas Polres Bukittinggi, sebagai lembaga yang berwenang melakukan penindakan terhadap kendaraan atau pihak-pihak yang melakukan pelanggaran.

” Langkah itu kita tempuh untuk mengantisipasi kerusakan yang berpotensi dialami ruas jalan kabupaten yang akan mudah rusak jika dilalui kendaraan bertonase besar dan daya tampung ruas jalan,” tegas Yosefriawan lagi.

Ditegaskab Kadishub Agam itu, larangan melintasi ruas jalan tersebut sudah mulai diberlakukan dan rambu-rambu tanda larangan sudah dipasang personil Dishub Agam.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top