Kaba Terkini

Korwas Agam Sertijab 8 Kepala SMA se-Agam Barat

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak delapan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar Koordinator Pengawas Kabupaten Agam melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), Kamis (10/01).

Kegiatan sertijab dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Lubukbasung ditandai dengan penandatanganan berita acara dari masing-masing penjabat lama ke penjabat baru yang disaksikan langsung Koordinator Pengawas (Korwas) SMA dan SMK Kabupaten Agam.

Kedelapan Kepala Sekolah itu yakni, Kepala SMAN 1 Lubukbasung yang kini dijabat Drs. M. Mustapa Kamil, Kepala SMAN 2 Lubukbasung S. Wannasri, Kepala SMAN 3 Lubukbasung Drs. Aswandi, Kepala SMAN 1 Tanjungraya Burmal, S.Pd.

Kemudian, Kepala SMAN Agam Cendikia M. Hernandar, S.Pd, Kepala SMAN 1 Ampeknagari Zulkifli, S.Pd, Kepala SMAN 1 Tanjungmutiara Drs. Nasril dan Kepala SMAN 1 Palembayan Harpizon Astani, S.Pd.

Korwas SMA dan SMK Kabupaten Agam, Harmen mengatakan sertijab kepala sekolah tersebut sesuai dengan SK Gubernur Provinsi Sumbar Nomor. 821/027/BKD2019 tentang pengangkatan PNS sebagai Kepala Sekolah.

“Ada 16 Kepala Sekolah yang telah sertijab pada tahun 2019 ini, kemarin 10 kepala sekolah di Agam wilayah timur, dan hari ini delapan di Agam wilayah barat,” katanya.

Harmen menyebutkan dalam SK Gubernur tersebut terdapat 25 orang nama PNS Guru SMA di Kabupaten Agam. Sebanyak 13 orang telah habis masa periode atau sudah menjabat menjadi Kepala Sekolah selama 16 tahun dan pensiun, sementara 12 sisanya mendapatkan promosi.

“Jabatan Kepala Sekolah ini adalah amanah, jadikanlah sebagai kegiatan ibadah. Bagaimana memajukan, mewujudkan visi dan misi pendidikan. Tonggak estafet telah diserahkan dan itu harus dibawa berlari. Selamat kepada Kepala Sekolah baru, tolong tunjukkan kinerja, tanggungjawab anda mulai tahun 2019 keatas, dan kepada Kepala Sekolah yang lama terimakasih atas pengabdia dan dedikkasinya,” harap Korwas SMA dan SMK Agam.

Disisi lain, Kepala SMAN Agam Cendikia M. Hernandar, S.Pd mewakili Kepala Sekolah yang baru dilantik menyebutkan jabatan yang ditugaskan padanya merupakan amanah dunia dan akhirat. Dia pun minta dukungan, arahan dan bimbingan kepada seluruh unsur yang ada di sekolah untuk memajukan pendidikan di masing-masing sekolah.

“Tugas adalah amanah, mohon dukungan dan bimbingan semuanya. Keberhasilan sekolah bukan hanya dari Kepala Sekolah, tapi sinergi seluruh unsur guru, komite, tata usaha dan lainnya,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top