Kaba Terkini

Jalur SIMAKA Segera Rampung. Jembatan Darurat Sedang Digarap

Malalak, kaba12.com — Jalur lintas Sumatera ruas Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA) diyakinkan segera rampung dan arus lalulintas akan kembali normal.

Saat ini, petugas terkait sedang memburu penyelesaian pengerjaan jembatan darurat dan memperbaiki ruas jalan yang berlobang.

Diyakinkan, 3 hari kedepan, akses jalan SIMAKA akan kembali normal untuk memudahkan pengguna jalan menjangkau wilayah Padang-Bukitinggi atau sebaliknya, pasca ambruknya jembatan di Kayu Tanam, Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

Camat Malalak Ricky Eka Putra menjawab kaba12.com, usai memantau pembuatan jembatan darurat yang jadi prioritas solusi pasca ambruknya ruas jalan di beberapa titik tak jauh dari kantor camat Malalak.

Diyakinkan Ricky Eka Putra, pihaknya bersama unsur terkait dalam penanganan ruas jalan yang ruas pasca ambruk beberapa waktu lalu, meyakinkan, sekitar 3 hari kedepan, ruas jalur SIMAKA akan bisa dilintasi kembali dengan normal.

Disebutkan, hingga 3 hari kedepan, sesuai hasil keputusan bersama, jembatan darurat yang tengah dirakit tersebut akan segera rampung dan ruas jalan akan dibuka kembali,” sampai 3 hari kedepan, ruas jalan SIMAKA akan tetap ditutup total,” tegas Ricky Eka Putra.

Ruas jalan SIMAKA sendiri menjadi jalur utama yang dilintasi kendaraan berbagai jenis pasca ambruknya jembatan di Kayu Tanam, Padang Pariaman.

Diduga, akibat itentitas kendaraan yang sangat tinggi, termasuk dampaknya banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintasi rute tersebut, membuat ruas jalan di beberapa titik ambruk dan berlobang.

Hasil survei tim gabungan sebelumnya,diputuskan dilakukan perbaikan segera dan ruas jalan SIMAKA ditutup selama 4 hari.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top