Kaba Terkini

Ciptakan Lingkungan Kerja Nyaman, DLH Agam Inisiasi “Gerakan Echo Office”

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam bakal mencanangkan “Gerakan Echo Office” untuk menciptakan suasana lingkungan kerja yang nyaman di seluruh perkantoran yang ada di ibukota Kabupaten Agam di Lubukbasung.

Kepala DLH Agam, Hamdi mengatakan gerakan tersebut nantinya bakal diawali dengan dikeluarkannya Himbauan untuk melakukan beberapa penghematan kepada seluruh ASN sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dalam edaran itu nantinya akan berisi beberapa himbauan untuk menjaga K3 di kantor, melakukan penghematan energi seperti hemat kertas, air, listrik, dan mengurangi sampah plastik,” ujarnya pada KABA12.com, Kamis (10/01) di Lubukbasung.

Hamdi mengungkapkan, saat ini timbulan sampah yang dihasilkan manusia di Kabupaten Agam sekitar 0,4 m3/orang/hari.

“Sampah yang dihasilkan manusia akan semakin membebankan lingkungan, jika tidak dikelola dengan baik. Untuk itu gerakan echo office akan menjadikan ASN yang ada di perkaantoran OPD sebagai pilot project,” sebutnya.

Kepala DLH Agam itu menambahkan gerakan itu nantinya diharapkan akan ikut membantu mewujudkan target meraih kembali penghargaan Adipura kategori kota kecil bagi Lubukbasung ibukota Kabupaten Agam.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top