Kaba Terkini

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat Kerukunan di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Ribuan peserta sangat antusias ikuti gerak jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 tingkat Kabupaten Agam, dengan start dan finishnya di GOR Padang Baru, Kecamatan Lubukbasung, Rabu, (09/01).

Gerak jalan sehat kerukunan yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Agam tersebut, dilepas secara resmi Bupati Agam, DR. Indra Catri didampingi Kakanwil Kemenag Provisi Sumatera Barat H. Hendri, Kakankemenag Agam, H. Edi Oktaviandi, Sekda Agam H. Martias Wanto, kepala OPD Agam dan pejabat lainnya.

Untuk menyemangati peserta jalan sehat, panitia memberikan berbagai doorprize manarik setelah para peserta menempuh rute yang telah ditentukan. Rutenya, star dari GOR Rang Agam-Masjid Nurul Fallah-Simpang Surau Kariang-Simpang Tembok-Simpang III-Simpang Lapau Talang- Simpang IV Tangah dan finish kembali di GOR Rang Agam.

Kakankemenag Agam, H. Edi Oktaviandi menjelaskan, gerak jalan sehat kerukanan ini masih merupakan rangkaian peringatan HAB ke-73 yang mengangkat tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’, diawali dengan berbagai perlombaan dan upacara bendera beberapa waktu lalu.

“Tema Jaga Kebersamaa Umat tersebut bukan berarti selama ini kita tidak ada kebersamaan, tetapi bagaimana kebersamaan yang sudah ada selama ini lebih dijaga dan diperkuat lagi,”ujarnya.

Ditambahkan, antusias peserta sangat tinggi mengikuti kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan membludaknya jumah peserta yang awalnya ditargetkan hanya 3000 peserta menjadi sekitar 4000 – an peserta.

“Kedepan kita berharap, kebersamaan yang sudah terbina seperti ini apapun bentuk program program pembangunan baik di pemda agam maupun di kementerian agama ini akan bisa dilaksanakan dengan baik dan mendapat dukungan semua pihak. Serta diharapkan masyarakat dapat hidup rukun, aman dan damai,”harapnya.

Sementara itu Bupati Agam, DR. Indra Catri mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah digelar Kementerian Agama Kabupaten Agam dengan tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena tema yang diusung Kemenag sangat selaras dengan gerakan nagari madani yang telah kita canangkan tiga tahun lalu,”ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top