Kaba DPRD Bukittinggi

Ketua DPRD Minta SOPD Tidak Berikan Laporan “ABS” ke Pimpinan

Bukittinggi, KABA12.com — Sejumlah persoalan memang tak akan lepas dari perjalanan roda pemerintahan setiap tahunnya. Namun hal tersebut tentu bisa diantisipasi dan diminimalisir oleh para penyelenggara pemerintah itu sendiri.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan, selaku lembaga yang bertugas mengawasi jalannya pemerintahan di berbagai bidang, DPRD meminta setiap SKPD untuk terus berbenah dan meninggalkan kebiasaan buruk yang berdampak negatif serta menimbulkan masalah.

“Apapun persoalan yang dihadapi pemerintah kota Bukittinggi selama tahun 2018 merupakan pembelajaran untuk tahun 2019 ini. Jangan terjebak dengan persoalan yang sama dalam membangun kota Bukittinggi yang lebih baik,” ujar Beny.

Ketua DPRD melanjutkan, selama tahun 2018 secara umum jalannya roda pembangunan di kota Bukittinggi, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik berjalan aman dan lancar. Namun dibalik aman dan lancar itu, ada bebera persoaloan yang muncul dalam pembangunan itu sendiri, yang harus menjadi catatan bagi pemerintah kota.

“Misalnya, dalam pembangunan fisik, seperti revitalisasi pedestrian Jam Gadang yang sempat menimbulkan kontoversi. Persoalan akhir tahun 2018 yang cukup menghebohkan, kebijaksanaan pemerintah kota untuk dak membayarkan bonus pelatih dan official, karena membawa atlit luar. Selain itu adanya 62 SPM dan SP2D Rekanan Kontraktor dan Kon sultan Pengawas yang gagal bayar,” papar politisi muda Gerindra itu.

Dengan berbagai persoalan itu, tentu menimbulkan persepsi di tengah masyarakat bahwa komunikasi SKPD dengan masyarakat dan koordinasi antar SKPD itu sendiri, masih belum maksimal. Bahkan ada pula beredar asumsi sebagian warga yang menyebutkan laporan dari SKPD kepada pompinan hanya ABS (Asal Bapak Senang) saja.

“Ini yang harus kita evaluasi, introspeksi diri dan berbenah kedepannya. Terlepas benar atau tidaknya persepsi maayarakt itu, untuk tahun 2019, diharapkan kepada jajaran pemerintah kota Bukittinggi, untuk tidak mengulangi kesalahan di 2018. Tingkatkan koordinasi antara SOPD,tl tindaklanjuti kebijksanaan kepala daerah secara tertulis dan hindari Laporan ABS..Sehingga Bukittinggi dapat lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya,” tegas Beny Yusrial.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top