Kaba Terkini

Jalan Berlobang Diperbaiki Jalur SIMAKA Ditutup 4 Hari

Malalak, kaba12.com —Unsur terkait di pemerintahan langsung bergerak memperbaiki ruas jalan yang berlobang di Malalak.

Untuk memaksimalkan perbaikan ruas jalan Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA) ditutup total sementara.

Direncanakan penutupan ruas jalan lintas Sumatera itu dilakukan selama 4 hari sampai perbaikan dan pembenahan ruas jalan yang rawan tersebut tuntas.

Penutupan ruas jalan SIMAKA itu dibenarkan Asisten I Sekab Agam Rahman dan camat Malalak Ricky Eka Putra menjawab kaba12.com Rabu,(9/1).

Dijelaskan Rahman, penutupan ruas jalan yang intensitas penggunaannya itu makin tinggi pasca ambruknya jembatan di Kayu Tanam, Padang Pariaman, merupakan tindaklanjut survei tim gabungan Pemprov Sumbar dan Pemkab.Agam,Selasa kemarin menyusul ruas jalan nasional itu berlobang menganga di beberapa titik.

Untuk mengantisipasi makin parahnya lobang tersebut, DPUTR Sumbar langsung mengerjakan perbaikannya, agar masyarakat khususnya pengguna jalan aman.

Penutupan itu sendiri, sebut Rahman bersifat total, sampai pengerjaan perbaikan selesai,” diperkirakan 4 hari,” jelas Asisten I Sekab. Agam.

Sementara camat Malalak Ricky Eka Putra menyebutkan, penutupan ruas jalan SIMAKA itu sudah diberlakukan Rabu hari ini, dimana tim perbaikan sudah berada di lokasi dan langsung bekerja.

Ricky Eka Putra menjelaskan, penutupan ruas jalan itu sudah dilakukan di dua arah, mulai dari Simpang Koto Mambang dan di Simpang Balingka, ” kita berharap, masyarakat bisa memaklumi agar perbaikan ruas jalan itu bisa cepat tidak terganggu oleh arus kendaraan, karena perbaikan ruas jalan itu menjadi prioritas dan harua segera selesai,” jelas camat Malalak itu.

Ruas jalan yang kini menjadi jalur utama pasca ambruknya jembatan penghubung di ruas jalan nasional jalur Padang- Bukittinggi di Kayu Tanam, Padang Pariaman, Desember tahun lalu, diduga tidak kuat menahan beban, karena kendaraan bertonase besar dengan itensitas yang cukup tinggi rutin melintasi tersebut.

Sejak Rabu ruas jalan itu resmi ditutup, dijadualkan perbaikan dilakukan selama 4 hari, agar pengerjaan bisa berjalan maksimal dan jakur itu bisa dimanfaatkan kembali.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top