Hukum dan Kriminal

Dua Napi di Lapas Klas II A Bukittinggi Kabur

Bukittinggi, KABA12.com — Dua orang Narapidana (Napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bukittinggi, Minggu (06/01) kabur. Hingga saat kedua pelaku masih dalam proses pencarian.

Kepala Lapas Klas II A Bukittinggi, Marten, membenarkan informasi kaburnya dua orang napi ini. Diketahui dua napi yang kabur itu, merupakan terpidana kasus narkoba. Arif Junaidi (22), masa penahanan 7 tahun dan jadwal dibebaskannya pada 1 November 202. Roy Anggara (34), dengan masa penahanan 5 tahun dan jadwal dibebaskan pada 25 Juli 2024.

“Mereka kabur dengan cara memanjat dinding lapas dan terakam oleh CCTV kita. Kedua napi ini diketahui tidak berada di dalam selnya saat pergantian shift jaga pagi dan pada apel pengecekan kelengkapan di masing-masing sel, saat itulah keduanya tidak ada dalam barisan apel,” terangnya.

Hingga Minggu malam pihak Lapas Klas II Bukittnggi masih berupaya melakukan pencarian terhadap Napi yang kabur itu. Sebagai antisipasi kasus yang sama tidak terjadi kembali, petugas lakukan penjagaan secara ketat.
Marten menambahkan, secara resmi kasus kaburnya dua Napi ini belum disampaikan pada Mapolres Bukittinggi, karena masih dilakukan upaya pencarian. Namun apabila selama 2×24 jam tidak juga ditemukan, kasus ini akan dilaporkan pada pihak kepolisan, sehingga upaya pencariannya lebih berjalan secara maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan, memang sudah diterima informasi terkait kaburnya dua Napi yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika ini. Keduanya baru ditangkap beberapa waktu lalu dan sekarang kondisinya buron.

“Napi atas nama Arif Junaidi merupakan seorang pengedar dan ditangkap di daerah Guguak Bulek Bukittinggi, sementara itu Roy Anggara ditangkap di daerah Tarok beberapa waktu lalu,” terangnya.

Pradipta Putra Pratama menambahkan, kami masih menunggu laporan secara resmi dari pihak Lapas Klas II Bukittinggi. Apabila laporan itu telah masuk tim Operasional Satreserse Narkoba siap melakukan pencarian napi yang sudah buron tersebut.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top