Kaba Terkini

Warga Gempar. Buaya Besar Bersarang dan Bertelur di Kebun Sawit

Tiku, kaba12.com — Masyarakat nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara gempar menyusul ditemukannya buaya bertubuh besar yang bersarang di kebuh kelapa sawit milik warga di trans Ujuang Labuang Timur.

Yang menakutkan warga, buaya besar itu bahkan sudah bertelur di kebun sawit tersebut.

Penemuan buaya besar yang bersarang dan bertelur di kebun kelapa sawit itu, ditemukan Jumat siang tadi, langsung mendapat perhatian aparat kepolisian dan nagari setempat, bahkan jajaran pemerintah nagari Tiku V Jorong sudah melaporkan penemuan buaya besar itunoad BKSDA Agam.

Menurut Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara kepada kaba12.com, penemuan buaya besar yang diduga sudah cukup lama bersarang dan bertelur dalam kebun sawit warga itu sangat meresahkan.

Pasalnya, masyarakat langsung ketakutan karena kebiasaan buaya yang sedang bertelur itu, kerap ganas dan agresif, sehingga warga setempat takut masuk ke kebun mereka sendiri.

Untuk antisipasi, aparat pemerintah berupaya mencari solusi untuk mengamankan buaya tersebut, dan memindahkan buaya itu ke habitatnya.

” Hal itu sedang dicarikan solusinya bersama aparat terkait, menghindari masalah termasuk ancaman terhadap masyarakat,” jelas Weri Ikhwan.

Kawanan buaya di wilayah Tiku V Jorong dikenal cukup banyak, bahkan banyak buaya-buaya itu yang dipindahkan ke habitatnya.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top