Kaba Pemko Bukittinggi

Malam Pergantian Tahun, Jam Gadang Steril dari Kembang Api

Bukittinggi, KABA12.com — Malam pergantian tahun di kota Bukittinggi secara umum berjalan kondusif. Tidak ada kemeriahan yang berarti dan target pemko tidak adanya pesta kembang api di pusat kota Jam Gadang terealisasi.
Walikota, Wakil Walikota dan unsur Forkopimda serta sejumlah kepala OPD, langsung memantau kegiatan pergantian tahun di taman Jam Gadang.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipatif agar tidak terpusatnya kegiatan malam pergantian tahun di Jam Gadang, karena memang, pemerintah kota Bukittinggi telah menghimbau masyarakat dan pengunjung untuk dapat melaksanakan kegiatan yang lebih positif saat malam pergantian tahun.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, kondisi aman dan terkendalindi taman Jam Gadang, wujud dari kesadaran masyarakat untuk lebih mengevaluasi diri, melaksanakan kegiatan yang lebih positif, seperti berzikir, muhasabah dan kegiatan kemasayarakatan lainnya. Hinbuan itu, ternyata di respon baik oleh sejumlah kalangan.

“Alhamdulillah, tidak ada kembang api di taman Jam Gadang. Pergantian tahun lebih baik diisi dengan kegiatan yang lebih positif dari pada berkumpul di satu titik yang bisa saja menimbulkan dan memancing hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi taman pedestrian Jam Gadang masih dalam tahap renovasi,” ujar Ramlan.

Lebih lanjut Walikota mengapresiasi masyarakat yang telah melaksanakan berbagainkegiatan tabligh akbar, berdzikir bersama dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Saat malam pergantian tahun, memang tidak ada satupun kembang api yang menghiasi langit Jam Gadang. Namun demikian, masyarakattetap dihibur dengan air terjun menari.

“Jam Gadang tetap kita tutup. Namun atraksi air mancur menari tetap kita nyalakan untuk menghibur masyarakat pengunjung yang hadir dan bukan berarti ada kegiatan tahun baru. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengindahkan hinbauan dari pemerintah daerah. Selamat memasuki tahun 2019, semoga inovasi dan semangat membangun kota ke arah yang lebih baik, dapat kita wujudkan,” jelasnya.

Setelah lewat lima menit dari pukul 00.00 WIB, air menari Jam Gadang dimatikan dan masyarakat diimbau untuk dapat kembali ke rumah ataupun ke penginapan masing-masing.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top