Hukum dan Kriminal

Polres Bukittinggi Amankan Pengunjung Cafe Positif Narkoba

Bukittinggi, KABA12.com —- Untuk mengantisipasi peredaran narkotika, Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi bersama tim gabungan dari Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi, Satuan Polisi Militer, Kesbangpol dan Kodim 03/04 Agam, Minggu (30/12) dini hari menggelar razia cipta kondisi ke sejumlah kafe dan tempat hiburan malam.

Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sumintak, mengatakan, sasaran razia ini mengantisipasi peredaran narkotika, yang dikhawatirkan aktifitasnya mengalami peningkatan jelang masuknya tahun baru 2019. Seperti halnya di kota Bukittinggi yang merupakan daerah perlintasan.

“Dalam razia ini petugas melakukan tes urine secara mendadak dengan menggunakan alat strip tes narkoba 6 parameter, pada sejumlah kafe yang ramai dikunjungi generasi muda. Pelaku yang terindikasi urine nya positif, serta pengedar yang terbukti memiliki barang bukti narkotika, pertugas langsung melakukan penindakan,” jelasnya.

Menurut Sumintak, razia cipta kondisi ini dilakukan dengan dua tim dengan jumlah personil keseluruhan 50 orang, dalam hal ini tim satu dan tim dua dipisah menelusuri sejumlah kafe dan tempat hiburan malam.

Sementara itu Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Pradipta Putra Pratama, menuturkan, dari razia cipta kondisi yang dilakukan melalui tes urine dadakan itu, petugas gabungan berhasil mengamankan enam orang pengunjung, dan langsung membawa mereka ke Mapolres Bukittinggi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari hasil razia oleh tim satu, terdapat dua orang pengunjung kafe dan tempat hiburan malam yang urine nya positif menggunakan narkotika, yakni F (29) dan B (24), sehingga mereka langsung diamankan petugas,” terangnya.

Sedangkan dari hasil razia oleh tim satu sambung Pradipta Putra Pratama, terdapat satu orang membawa paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam plastik bening yakni R (21), yang pada saat bersamaan duduk dengan tiga orang temannya yaitu Y (21), A (26), dan G (19), keempatnya juga langsung dibawa oleh petugas tanpa perlawanan.

“Keenam orang pengunjung ini masih dalam proses introgasi oleh petugas di Mapolres Bukittinggi, sementara itu tim Satuan Reserse Narkoba langsung melakukan pengembangan, mendeteksi dari mana asal ganja yang ditemukan dari salah seorang pengunjung kafe dan tempat hiburan malam dalam razia cipta kondisi ini,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top