Kaba Pemko Bukittinggi

Libur Tahun Baru Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan

Bukittinggi, KABA12.com — Memasuki libur tahun baru dan juga berkaitan dengan pembangunan kembali Pasa Ateh Bukittinggi, pemerintah kota Bukittinggi, kembali menerapkan rekayasa lalu lintas. Sistem yang difokuskan di pusat kota ini, bekerjasama antara Dishub dan Satlantas Polres Bukittinggi.

Mengantisipasi terjadinya kesemrawutan lalu lintas, pemerintah kota Bukittinggi telah mulai menerapkan rekayasa lalu lintas.
Sehingga nantinya tidak ada permasalahan lalu lintas terjadi selama pelaksanaan pembangunan Pasar Atas dan juga kelanjutan revitalisasi Taman Jam Gadang serta ramainya kunjungan karena masuk masa liburan.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menjelaskan, masa liburan tahun baru ini, tentu akan banyak kunjungan ke kota Bukittinggi.

Sementara, beberapa pekerjaan besar juga tengah silaksanakan di kota wisata. Untuk itu, mengantisipasi penumpukan kendaraan di pusat kota, tentu dibutuhkan rekayasa lalu lintas.

“Kta telah koordinasikan dengan Dishub dan Polres Bukittinggi, untuk memulai rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan, kesemrawutan dan juga kecelakaan, di seputaran lokasi pusat kota Jam Gadang. Hari ini kita mulai, sehingga sistem one way menuju Jam Gadang dapat berjalan lancar,” jelas Irwandi saat memantau langsung penerapan rekayasa lalu lintas di seputaran Kampuang Cino, Senin (24/12).

Wawako menambahkan, penerapan rekayasa lalu lintas ini, akan terus dievaluasi dalam beberapa waktu kedepan. “Jika ini efektif mengurai kemacetan, tidak tertutup kemungkinan, sistem one way ini akan tetap diterapkan di hari-hari selanjutnya, meskipun di luar masa liburan,” tambah Wawako.

Sementara itu, Kadishub Bukittinggi, Elvis Syahri Munir, yang ikut mendampingi Wawako, menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini, mulai diterapkan hari ini. Sistemnya tidak jauh beda dengan rekayasa lalu lintas pada hari raya Idul Fitri lalu.

“Seluruh kendaraan yang ingin masuk ke kawasan Pasar Atas sekitrnya, harus melalui pendakian Wowo. Buangan arusnya kita arahkan ke jalan Ahmad Yani. Sehingga jalur satu arah dan tidak ada lagi nantinya kendaraan yang naik dari arah Kampung Cina. Seperti rekayasa lalu lintas saat libur Idul Fitri lalu,” ungkapnya.

Pemko mengimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama, mengikuti aturan dan petunjuk yang telah disiapkan oleh Dishub serta Satlantas Polres Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });