Agam

2.824 Murid TPQ Ikuti Apel Didikan Subuh Gabungan 2018 di Lubukbasung

Lubukbasung, KABA12.com —Sebanyak 2.824 murid TPQ/TPSQ/MDA/MDTA se- Kecamatan Lubukbasung, mengikuti apel akbar didikan subuh di Pelantaran Hotel Sakura Syari’ah Lubukbasung, Minggu pagi.

Apel akbar didikan subuh itu, dibuka secara resmi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satri Dt. Tumangguang Putiah. Turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Agam, Edi Oktafiandi sekaligus sebagai penceramah, Kabag Humas, Hilton, pimpinan Hotel Sakura Syari’ah, H. Isman dan pejabat lainnya.

Panitia pelaksana dari Lembaga Didikan Subuh (DDS) Lubuk Basung, Indra Asmara menyebutkan, ribuan murid yang ikut apel akbar itu berasal dari 88 TPQ/TPSQ/MDA/MDTA se- Kecamatan Lubukbasung.

“Ini merupakan agenda tahunan yang digelar Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kecamatan Lubukbasung. Hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi anak-anak, guru dan pengurus TPQ/TPSQ/MDA/MDTA ,”ujarnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengaku terharu dan bangga melihat antusias serta semangat peserta apel akbar didikan subuh gabungan itu.

Wabup mengatakan, jangan sampai kegiatan ini terjebak pada acara seremonial saja, namun kegiatan ini dapat dimanfaatkan jadi sarana untuk mendidik karakter generasi bangsa.“Dengan kegiatan ini banyak manfaatnya, salah satunya dapat membentuk karakter anak-anak kita,”ujarnya.

Lebih lanjut Trinda Farhan Satria, mengatakan, didikan subuh ini merupakan salah satu indikator gerakan nagari madani yang telah berjalan selama dua tahun, dengan harapan kegiatan ini dapat melahirkan generasi bangsa yang madani.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana pendidikan yang lengkap, jadikan anak berani tampil dan punya percaya diri yang kuat, karena suatu saat akan tiba masanya mereka akan jadi pemimpin negeri ini” ulasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top