Agam

PO.Bahagia Terbakar di Bukik Malanca

Malalak, kaba12.com — Bus PO.Bahagia terbakar di Bukik Malanca, dekan kantor camat Malalak, Sabtu,(22/12) siang. Kebakaran hebat yang menghanguskan bus sarat penumpang itu membuat panik masyarakat setempat. Namun, dengan gerak cepat sopir bus bersama para penumpang, seluruh penumpang berhasil diselamatkan.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun kondisi bus trayek Payakumbuh-Padang itu sama sekali tidak bisa diselamatkan. Diduga penyebab kebakaran yang menghanguskan bus tersebut berasal dari konsleting arus pendek dalam kendaraaan sehingga api langsung menjalar ke dalam bus.

Keabakaran bus itu dibenarkan camat Malalak Ricky Eka Putra, menjawab kaba12.com Sabtu siang, usai mengevakuasi penumpang dan pemadaman api yang menghanguskan bus merk dinding PO.Bahagia tersebut.

Disebutkan Ricky Eka Putra, bus naas tersebut, diinformasikan dari Padang menuju Payakumbuh, dimana bus tersebut sengaja mengambil rute menempuh jalur Malalak, menyusul masih sangat padatnya ruas jalan Kayu Tanam yang sebelumnya putus akibat jembatan ambruk.

Diduga, saat sampai di jalur Malalak, persis dekat kantor camat Malalak tersebut, terdengar letupan dan asap keluar dari dalam bus, dan pengemudi langsung menghentikan kendaraan dan mengevakuasi seluruh penumpang, “ tidak ada korban dalam musibah tersebut, seluruh penumpang bisa dievakuasi keluar, namun bus naas itu tidak bisa diselamatkan karena api yang sangat cepat mengbungkus kendaraan dan membakar seluruh konstruksi kendaraan, “ jelas Ricky Eka Putra.

Saat ini, bus naas sudah dievakuasi ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus laulintas yang semakin padat melintasi jalur Sicincin-Malalak-Balingka tersebut, apalagi memasuki musim liburan saat ini.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top