Agam

Satya Lencana Kebaktian Sosial Wujud Agam Peduli

Lubukbasung, KABA12.com — Satya Lencana Kebaktian Sosial yang dianugerahkan oleh Presiden RI kepada bupati Agam Doktor Indracatri merupakan wujud komitmen kepedulian sosial yang selama ini diperlihatkan Pemkab Agam dalam berbagai aktivitas.

Bahkan, salah satu program strategis yang yang dicanangkan bupati Agam adalah Agam Peduli,yang hingga kini makin dirasakan dampak dan manfaatnya bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya membangun komitmen peduli antar sesama, tapi juga dalam mengimplementasikan gerakan kepedulian pada seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu disebutkan Kadinas Sosial Kurniawan Syahputra saat diskusi khusus dengan kaba12.com terkait dengan penghargaan tertinggi bidang sosial yang diberikan negara kepada bupati Agam DR.Indracatri yang diserahkam menteri sosial Agus Gumiwang di Gorontalo dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, program Dinsos Agam yang konsisten dengan penanganan masalah-masalah sosial, termasuk mendorong peran aktif berbagai pihak untuk membangun peduli sekaligus ikut membantu secara langsung masyarakat yang terkait dengan masalah-masalah sosial.

Hal itu sudah terbangun dengan baik di seluruh wilayah kabupaten Agam, dibuktikan dalam berbagai moment yang digelar, peran dan kepedulian masyarakat terbangun dengan sendiri, bahkan pro-aktif membantu masyarakat.

Hal itu dibutkikan saat terjadi bencana atau masalah sosial lain, masyarakat tanpa diminta, tanpa disuruh akan langsung turun tangan membantu, termasuk jika ada masalah-masalah lain yang terjadi ditengah masyarakat, “ ini wujud penting, sebagai terpelihara baiknya kepedulian sosial ditengah masyarakat, “ sebut Kurniawan Syahputra.

(Virgo/* )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top