Kaba Terkini

Camat Tilatang Kamang Kukuhkan Pengurus KOTAS Duri, Propinsi Riau

Duri, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien kukuhkan pengurus KOTAS (Koto Tangah Sepakat) Duri, propinsi Riau, periode 2018 – 2023

Pengukuhan ikatan perantau itu dilakukan di Gedung Kotas Duri, Riau, dihadiri ratusan perantau nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang.

Pengukuhan pengurus KOTAS Duri, Riau itu juga dihadiri Ketua IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau), Ketua IKEDA (Ikatan Keluarga Daerah Agam), anggota Ikatan Perantau Agam Duri, anggota DPRD RIAU, Mira Roza, Yendri Effendi, Ketua Kotas Periode 2012-2017, penasehat KOTAS, Defrizon Nyiak Kampuang Dalam, Ketua KOTAS terpilih H. Hendri St. Pamenan, sesepuh KOTAS Duri, Midahar St.Rajo Ameh dan berbagai tokoh perantau lainnya.

Sementara dari kecamatan Tilatang Kamang dihadiri camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, walinagari Koto Tangah Mashuri, ketua LPMN , Nardannis Dt. Singo Batuah, Ketua TP. PKK Tilatang Kamang Vonni Ade Harlien,

Prosesi acara diawali pelantikan pengurus Kotas Duri oleh Ketua IKEDA ( Ikatan Keluarga Daerah a
Agam), Ketua Kotas Periode 2018 – 2023 H.Hendri Sutan Pamenan mengantikan Yendri Effendi, dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan oleh camat Tilatang Kamang Ade Harlien.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien dalam sambutannya memberi apresiasi khusus bagi kalangan perantau Koto Tangah dan Tilatang Kamang yang makin eksis dengan berbagai agenda penting dalam memperkokoh silaturrahmi.

Ade Harlien berharap, keberadaan perantau Koto Tangah, semakin eksis memberi perhatian terhadap kemajuan kampung halaman, karena banyak hal yang harus dilakukan bersama demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ade Harlien berharap, eksistensi KOTAS dengan pengurus yang baru dikukuhkan makin kuat, tidak hanya dalam mengayomi perantau tapi juga membangun kepedulian terhadap berbagai hal yanh berkaitan dengan kegiatan perantau, ” kami berharap, dengan semakin kuatnya kebersamaan para perantau, upaya mendorong kemajuan nagari akan semakin maksimal,” sebut Ade Harlien.

Harapan senada disebutkan walinagri Koto Tangah Mashuri, yang mengaku bangga dengan eksistensi perantau Koto Tangah di Duri tersebut.

Mashuri juga menyebutkan berbagai program dan kemajuan yang diraih Koto Tangah dengan serangkaian terobosan yang dilakukan fi kampung halaman, termasuk upaya mendorong kemajuan potensi wisata di wilayah Koto Tangah.

Prosesi pengukuhan pengurus KOTAS Duri ,Riau, itu berlangsung semarak, penuh nuansa kebersamaan dan sangat akrab.
ARDI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top