Kaba Terkini

Respon Warga Positif, Pembebasan Lahan Ruas Jalan Simpang BK-Batu Karak Berlanjut

Lubukbasung, kaba12.com — Pembebasan lahan ruas jalan Simpang Batu Kambiang-Batu Karak kecamatan Lubukbasung terus berlanjut.

Respon warga terlihat sangat positif dan mendorong pemerintah agar segera merealisasikan program pelebaran jalan yanh sudah sejak lama didambakan masyarakat tersebut.

Hal itu terlihat saat sosialisasi tim pembebasan jalan provinsi ruas Simpang Batu Kambiang-Batu Karak di jorong Balai Ahad Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, di aula kantor walinagari, Rabu,(12/12).

Tim sosialisasi yang terdiri dari unsur PUPR Sumbar, KJPP (kantor jasa penilaian puplik/ appraisal) Dinas Perkim Agam, sebanyak tiga notaris dari kantor Suhardi SH, M.Kn bersama sekitar 60 warga yang lahannya bakal dibebaskan untuk kegiatan pelebaran jalan tersebut.

Proses sosialisasi pembebasan lahan pelebaran jalan tersebut dibenarkan Sekab Agam Martiaswanto Dt.Maruhun yang beberapa waktu lalu menyakinkan proses pembangunan ruas jalan propinsi itu akan terus berlanjut sesuai dengan mekanisme yang ada.

Sekab Agam itu berharap, proses pembebasan bisa segera tuntas,sehingga kegiatan pisik bisa segera dilaksanakan Pemprov Sumbar.

Dalam sosialisasi tersebut, kembali dibahas berbagai hal terkait dengan hasil penilaian ganti kerugian terhadap WTP (warga terkena proyek) yang dilanjutkan dengan pembayaran secara simbolis oleh tim DPUTR Sumbar, penandatanganan akta notaris pelepasan hak dari WTP ke Pemprov Sumbar.

Sosialisasi yang digelar Rabu, khusus diproyeksikan untuk warga jorong Balai Ahad, dimana warga yang lahannya termasuk dalam kegiatan pelebaran di jorong lain akan dibahas pada jadual yang sudah ditetapkan.

Data yang diperoleh kaba12.com dari tim Pemkab.Agam, jumlah warga terkena proyek di jorong Balai Ahad, nagari Lubukbasung, sebanyak 63 orang dengan jumlah bidang 78 WTP, sementara yang hadir dalam sosialisasi Rabu ini, 50 orang dan sosialisasi akan dilanjutkan Kamis,(13/12) di tempat yang sama karena ada beberapa nama pemilik yang bermukim di luar daerah Lubukbasung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top