Kaba DPRD Bukittinggi

Macet Total di Palupuah Fuso Dihondoh Longsor

Palupuah, kaba12.com — Dampak longsor di kecamatan Palupuah memicu kemacetan luar biasa di ruas jalan lintas Sumatera tersebut.

Bahkan, cukup banyak kendaraan yang tertahan dari dua jalur berbeda, termasuk ambulance membawa mayat dari Bukittinggi tujuan Medan,Sumut.

Bahkan, dampak longsor parah Senin malam menyebabkan 1 truk fuso dihantam longsor dan masuk ke dalam areal persawahan dengan posisi terbaik.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Harry, reporter kaba12.com di lokasi longsor menyebutkan, upaya pembersihan Selasa siang ini masih terus berlanjut menggunakan alat berat, karena ruas jalan sudah mulai bisa dibuka dengan sistim buka tutup.

Disebutkan, selain truk fuso yang dihantam longsor, bahkan 1 unit L300 nyaris masuk longsor akibat dihondoh longsor, termasuk 1 pondok jeruk warga dihantam material longsor, ” tidak ada korban dalam musibah tersebut,” ulas Hari.

Sementara menurut Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops BPBD Agam yang menyebutkan, ruas jalan lintas Sumatera di Palupuah menjadi kawasan rawan longsor, kemacetan terutama terjadi dari Simpang Ladang Ateh Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh – Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto rantang terdapat karena ada 10 titik longsoran yang terjadi.

” Saat ini, proses pembersihan material longsor masih dilakukan oleh tim gabungan dibantu masyarakat,” ulas Lukman.

Saat ini, kemacetan parah masih belum bisa diurai karena jumlah kendaraan yang tertahan akibat longsor sejak Senin tadi malam.
HARMEN/HARI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top