Agam

Banjir Melanda Wilayah Agam, Normalisasi Sungai Mendesak

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, mencatat sebanyak 155 kali bencana alam terjadi sepanjang tahun 2018 di daerah tersebut. Dimana bencana alam yang sering melanda seperti, longsor, banjir, pohon tumbang dan orang tenggelam.

Menanggapi kejadian itu, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra meminta pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk melakukan normalisasi seluruh sungai untuk mengantisipasi banjir merendam rumah warga.

“Kita terus koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengusulkan normalisasi Sungai Antokan dan Sungai Masang ke Pemprov dan pemerintah pusat. Kedua sungai ini harus secepatnya di normalisasi karena sepanjang sungai tersebut rawan banjir saat hujan,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Wahyu Bestari merincikan, 155 kali bencana alam itu terjadi pada Januari sebanyak lima kali, Februari empat kali, Maret 13 kali, April 21 kali.

Sementara pada Mei sebanyak 11 kali, Juni empat kali, Juli tujuh kali, Agustusan tujuh kali. Sedangkan pada September 12 kali, Oktober 34 kali, November 25 kali dan Desember 12 kali.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top