Bukittinggi

Redaksi Majalah Jam Gadang Study Banding ke Sumut

Medan, KABA12.com. — Tim redaksi majalah Jam Gadang Bukittinggi, lakukan study banding ke dua daerah di provinsi Sumatera Utara. Kunjungan dilaksanakan selama empat hari, Rabu hingga Sabtu, (05-08/12).

Kasubag Dokumentasi Humas Setdako Bukittinggi, Gusni, selaku Pimpinan Rombongan menjelaskan, kunjungan pertama dilaksanakan ke humas pemko Medan. Sedangkan kunjungan kedua dilaksanakan ke humas pemko Binjai.

“Rombongan berjumlah sembilan orang. Dimana seluruhnya meruoakan tim redaksi dari majalah Jam Gadang kota Bukittinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gusni menyampaikan, study banding yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahmi antar ketiga daerah. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan tentu diharapkan dapat menambah referensi bagi majalah Jam Gadang Pemko Bukittinggi, untuk dapat lebih baik pada edisi kedepannya.

“Kita ingin sharing informasi terkait program di humas Medan dan Binjai, khususnya penerbitan majalah. Hal ini dilakukan agar majalah Jam Gadang semakin baik kedepannya,” ungkap Gusni didampingi Plh Kasubag Pemberitaan yang sekaligus Koordinator Liputan majalah Jam Gadang, Rafika Rusydi.

Pada kunjungan ke Pemko Medan, rombongan diterima sejumalh kasubag serta staff humas pemko Medan, yang menjelaskan bahwa majalah “Humas” yang dimiliki pemko Medan, terbit saru kali dalam satu bulan, yang memang di handle langsung oleh humas.

Sementara, Kabag Humas Pemko Binjai, Rudi Iskandar Baros, saat menerima kunjungan majalah Jam Gadang, meyampaikan, bahwa pihaknya juga menerbitkan majalah satu kali dalam satu bulan dengan nama “Suara Idaman”. Selain itu, juga diterbitkan e-kliping, dimana tulisan dan berita dari wartawan media cetak, dimasukkan dalam satu aplikasi yang dibuat bekerjasama dengan salah satu universitas di Sumatera Utara.

“Majalah Suara Idaman terbit sejak 2011 yang hadir satu kalo dalam satu bulan. Dimana tulisan yang dimuat hasil koordinasi antara humas dan wartawan setempat. Kedepan mungkin lebih ada pengembangan dengan menerima tulisan dari masyarakat dan rencana kita terbit satu kali tiga bulan dan juga penerbitan majalah digital yang langsung dikelola humas,” jelasnya didampingi Januardi, Kasubag Penerangan dan Pameran serta Riza Fitriani, Kasubag Peliputan dan Pemberitaan Humas Pemko Binjai.

Dalam kunjungan itu, juga diserahkan cendera mata dan oleh-oleh dari kota Bukittinggi. Selain itu, juga diberikan bebeerapa eksemplar majalah Jam Gadang yang memang dipuji tampilannya oleh kedua pemko yang dikunjungi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top