Agam

Yohannes Dahlan : Doktor Indra Catri Harus Lebih Aktif

Jatinangor, KABA12.com.— Pamong senior H. Yohannes Dahlan minta Doktor H.Indra Catri harus lebih aktif mengembangkan ide dan pemikiran terkait dengan upaya mendorong optimalisasi keberadaan pemerintahan nagari yang dalam segala aspek harus lebih dimaksimalkan.

Tidak hanya dalam konteks teori pemerintahan, tapi aplikasi lapangan yang harus sesuai dengan alur dan aturan yang digariskan, sehingga target keberadaan dan fungsi pemerintahan nagari yang notabone untuk mensejahterakan masyarakat bisa betul-betul teralisasi.

Hal itu disebutkan H. Yohannes Dahlan, pamong senior Sumatera Barat yang sengaja hadir dalam sidang mempertahankan disertasi gelar doktor Indra Catri Senin kemarin di IPDN Jatinangor.

Indra Catri dalam proses persidangan yang berlangsung sekitar 3 jam itu, sukses dan dinyatakan lulus meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,82 dan berhak menyandang gelar doktor ilmu pemerintahan.

Secara khusus Yohannes Dahlan mengaku bangga atas sukses yang diraih bupati Agam tersebut, karena prestasi yang diraih bupati Agam tersebut merupakan hal luar biasa yang patut diikuti.

Selaku senior dibidang pemerintahan, Yohannes Dahlan berharap para kepala daerah lain di Sumbar atau tokoh-tokoh pemerintahan lainnya bisa mengikuti langkah serupa sehingga aplikasi program pemerintahan yang dijalankan bisa lebih optimal.

Secara khusus, Yohannes Dahlan, mantan Sekdaprov Sumbar itu berharap, isi disertasi yang dipertahankan Indracatri dalam sidang dihadapan para guru besar penguji di gedung pasca sarjana IPDN Jatinangor bisa disebarluaskan di Sumatera Barat khususnya mendorong maksimalnya berbagai program pemerintahan nagari di Sumbar.

” Sebarkan ilmu, dan jabarkan di Sumbar sehingga upaya mendorong kesejahteraan masyarakat nagari di Sumbar,” sebutnya.

Itu sebabnya, Yohannes Dahlan, berharap Doktor Indracatri harus lebih aktif mengembangkan ilmu dan menjabarkan pemikirannya ditengah masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan sesuai landasan adat basandi syarak,syarak basandi kitabullah.

Bupati Agam Doktor Indra Catri sukses menyelesaikan pendidikan S3 Ilmu Pemerintahan di IPDN Jatinangor bahkan meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,82.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top