Kaba Terkini

Sumedang Simpati 119 Dorong Peningkatan Kesejahteraan

Sumedang, KABA12.com. — Pemkab.Sumedang, Jawa Barat andalkan strategi pengembangan potensi dan layanan masyarakat dengan berbagai strategi untuk kesejahteraan warga.

Sesuai dengan tagline Sumedang Simpati, Pemkab. Sumedang mendorong pengembangan potensi daerah disingkronkan dengan ragam kemajuan pembangunan saat ini, terutama pengembangan kawasan Jatinangor sebagai sentral pendidikan perguruan tinggi, keberadaan bandara Kertajati yang akan diresmikan tahun 2019, serta pengembangan ragam potensi lain di wilayah Jawa Barat yang berdampak positif bagi kemajuan Sumedang.

Program Sumedang Simpati, seperti dijelaskan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, mendorong pengembangan potensi yang dimiliki yang seiring dengan upaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Beberapa hal strategis yang dilakukan terutama dengan program kesehatan, Pemkab.Sumedang membuat quikc respon dengan panggilan darurat 119, dimana masyarakat diberikan layanan ambulance dengan 2 armada mobil dan 17 ambulance motor yang siaga 24 jam melayani panggilan darurat gratis,” program pelayanan medis gratis itu dirangkum dalam program rumah besar Sumedang,” sebut Erwan.

Disebutkan, angka harapan hidup masyarakat Sumedang tinggi sampai 70 tahun, sehingga diperlukan strategi khusus untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Masukan dan ide kreatif itu menjadi catatan penting tim forkopimda Agam yang dipimpin Wabup Agam Trinda Farhan Satria, Asisten I Sekab Agam Rahman bersama Kepala Badan Kesbangpol Agam Yunilson.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top