Kaba Agam

Layani Adminduk Sumedang Kerjasama Dengan PT.Pos

Sumedang, KABA12.com. — Program pelayanan kependudukan di Pemkab.Sumedang menjadi perhatian serius rombongan Forkopimda Agam saat studi  conporative ke kabupaten Sumedang,Jawa Barat Selasa,(4/12).

Ide krearif Disdukcapil Sumedang itu, menjalin kerjasama dengan PT.Pos Indonesia untuk strategi layanan cepat antar ke rumah penduduk yang berurusan.

Seperti dijelaskan Erwan Setiawan, wakil bupati Sumedang , program layanan cepat pelayanan kependudukan, dilakukan untuk kartu tanda penduduk, masyarakat cukup mendaftar, berfoto dan KTP langsung diantar paling lambat 1 hari sehari setelah diurus, oleh petugas pos.

Hal serupa juga dilakukan untuk kartu keluarga dan akte kelahiran, ” kita antar dan prosesnya paling lambat 1 hari, ” tegas Erwan Setiawan.

Program layanan administrasi kependudukan sengaja dilakukan, untuk memudahkan masyarakat dalam berurusan, serta melayani masyarakat yang jauh di pelosok,” petugas pos siaga mengantarkan sampai ke rumah penduduk, paling lama 1 hari,” jelas Erwan Setiawan.

Studi konparatif Forkopimda Agam di Pemkab. Sumedang membedah berbagai terobosan yang dilakukan dalam kaitan pelayanan masyarakat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top