Agam

Pasca Banjir Endapan Lumpur Menyebar di Tapian Kandih

Palembayan, KABA12.com — Pasca banjir besar akibat luapan Batang Sapan, Tapian Kandih, nagari Silareh Aia, kecamatan Palembayan Sabtu malam lalu menyebabkan ruas jalan dan pemukiman warga dipenuhi lumpur, kerikil, pasar dan kayu.

Masyarakat khususnya korban yang rumahnya terendam lumpur masih berupaya melakukan pembersihan secara manual, namun sepanjang Minggu, endapan lumpur masih tinggi.

Sementara dukungan bantuan dari tim Damkar Agam sangat diandalkan untuk melakukan penyemprotan menggunakan peralatan pemadam kebakaran, karena endapan lumpur dan pasir sangat tebal termasuk di ruas jalan.

Sebelumnya kepada kaba12.com, Kabid. KL BPBD Agam Wahyu Bestari menyebutkan, pihaknya bersama tim Damkar Agam akan mengatasi dampak pasca banjir dengan armada pemadam kebakaran.

Pasalnya endapan lumpur dan pasir, selain memenuhi rumah warga, juga merendam ruas jalan dan sarana lain,” sulit dilakukan secara manual, kita akan atasi dengan peralatan Damkar Agam, kita sudah koordinasiman,” sebut Wahyu Bestari.

Banjir besar yang terjadi di Tapian Kandih, Palembayan sangat mengejutkan warga, karena luapan Batang Sapan yang tidak biasanya terjadi sangat menakutkan.

Setidaknya 60 rumah warga terendam banjir termasuk sarana jalan dan sarana lain, sehingga Minggu tadi malam proses pembersihan masih dilakukan warga.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top