Agam

Drainase Tersumbat Jalan Sungai Batang Terendam

Sungai Batang, KABA12.com — Dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan Tanjung Raya memicu banjir di berbagai tempat, Minggu, (2/12).

Tingginya curah hujan diperparah akibat tersumbatnya aliran Banda Gadang yang membawa material lumpur dan kerikil memenuhi badan jalan di depan kantor wali nagari Tanjung Sani, jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya.

Banjir disertai material longsor berupa lumpur dan kerikil menyebabkan ruas jalan di kawasan tersebut tersekat,pasalnya ketinggian material yang dibawa arus banjir mencapai 10-20 cm di permukaan jalan sehingga menyulitkan warga melewati jalur tersebut.

Menurut Lukman Syahputra, staf Pusdal. Ops BPBD Agam, material banjir memenuhi permukaan jalan bahkan sebagian sudah memasuki halaman rumah penduduk.

Disebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya kecalakaan, karena kendaraan roda dua berpotensi terjatuh dari sepeda motor Satgas BPBD Agam bersama tim Damkar Agam, pemerintah kecamatan dan nagari langsung melakukan pembersihan material lumpur dan kerikil sepanjang 50 meter,” untuk pembersihan terpaksa menggunakan mobil pemadam agar ruas jalan itu bisa bersih dan aman,” sebut Lukman Syahputra.

Mayoritas ruas jalan di wilayah salingka danau khususnya di Tanjung Sani, banyak rentan terendam banjir karena drainase di sepanjang tepi jalan yang tersumbat dan tidak berfungsi dengan baik.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top