Agam

Kebakaran Besar Gemparkan Baso, Kerugian Capai Rp.800 Juta

Baso, KABA12.com — Kebakaran dahsyat kembali gemparkan masyarakat kabupaten Agam. Minggu,(2/12) sekitar pukul 06.00 WIB, kebakaran besar terjadi di Jorong Sungai Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso menghanguskan 10 petak pondok lesehan, bengkel dan rumah milik Sukendra yang akrab dipanggil Suken,(38), serta rumah Editiawarman,(49).

Kebakaran besar usai Minggu subuh itu membuat gempar masyarakat setempat, pasalnya kawasan yang terbakar merupakan kompleks kedai minum lesehan dan rumah yang berada tak jauh di kawasan pemukiman yang cukup ramai sehingga dikuatirkan api menjalar ke lokasi lain.

Gerak cepat tim satuan pemadam kebakaran dari berbagai daerah baru bisa menjinakkan api sekitar 2 jam dibantu masyarakat yang ikut berjibaku memadamkan api.

Musibah kebakaran itu dijelaskan camat Baso Suya Wendri, terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, dimana sumber api masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib, namun disebutkan api sangat cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu berikut seluruh isi bangunan.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp.800 juta, karena selain rumah, pondok lesehan dan peralatan rumah tangga, juga ikut terbakar 1 unit mobil feroza, 3 unit sepeda motor, peralatan perbengkelan, peralatan rumah tangga dan alat-alat foto studio.

Dijelaskan Surya Wendri, kobaran api baru dapat dipadamkan oleh 5 unit armada pemadam kebakaran dari Damkar Agam, Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan 50 Kota yang berjibaku memadamkan api.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top