Agam

Dampak Hujan Lebat Lubuak Gadang Kembali Longsor

Palembayan, KABA12.com. — Dampak hujan lebat di wilayah kecamatan Palembayan sepanjang Sabtu kemarin kembali memicu longsor di Jorong Lubuak Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan.

Material longsor menutupi jalan sebanyak 8 titik dengan panjang berkisar 3-5 meter dengan ketinggian 1-5 meter berbeda titik.

Selain itu mterial longsor juga menutupi aliran drainase di sepanjang ruas jalan yang longsor sehingga memicu banjir di kawasan yang terban tersebut.

Staf Pusdal Ops.BPBD Agam Lukman Syahputra menjawab kaba12.com menyebutkan, longsor dipicu hujan lebat yang terjadi sepanjang Sabtu, dimana ruas jalan di Lubuk Gadang longsor Sabtu malam.

Akibat longsor ruas jalan tersebut tersekat dan proses pembersihan mulai dilakukan Minggu ini.

Disebutkan, tim BPBD Agam  berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat setempat untuk melakukan pembersihan material longsor dengan sistem gotong royong, setelah dilakukan pembersihan jalan sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup, untuk penanganan selanjutnya BPBD Agam berkoordinasi dengan PUTR Sumbar untuk membersihkan sisa material longsor dengan menggunakan alat berat,” 8 titik longsor sudah bisa dibuka,walau dengan sistim buka tutup,” sebut Lukman Syahputra.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top