Bukittinggi

Program SRC Tingkatkan Ekonomi Warga dan Kurangi Pengangguran

Bukittinggi, KABA12.com — PT. HM Sampoerna area Bukittinggi, kembali gelar halal bi halal dengan komunitas Sampoerna Retail Community (SRC) sekaligus pengundian #yukbelanjakesrc tahap II, di auditorium Pustaka Bung Hatta, Sabtu (01/12), dibuka Walikota Bukittinggi.

Ketua panitia program #YukBelanjakeSRC tahap II, Mardianto, menjelaskan, Sampoerna Retail Community (SRC) merupakan program pembinaan terhadap outlet retail yang dinilai potensial dan terpilih sebagai partner bagi Sampoerna. Outlet tersebut digabungkan dalam suatu komunitas, dengan tujuan membina toko kelontong yang potensial serta melakukan aktivitas promosi dan distribusi produk PT. HM. Sampoerna secara lebih agresif dan eksklusif.

“Saar ini, konsumen semakin cerdas untuk memilih tempat berbelaja. Komletisi dalam bidang perdagangan juga semakin sulit. Hal ini disikapi PT. HM. Sampoerna, untuk membina retail tradisional menjadi retail modern dan mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi,” jelasnya.

Kegiatan #yukbelanjakesrc tahap II ini, medapat support dari BNI dan sejumlah sponsor lainnya. Sejak dilaksanakannya kegiatan #yukbelanjakesrc tahap I, terjadi peningkatan peminatan hingga 30%. SRC komit menjaring pelaku usaha ritel yang dianggap potensial untuk digandeng sebagai mitra. Sehingga lebih berdaya saing dan mendorong melakukan inovasi untuk pengembangan usaha.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, bicara masalah bisnis, tak lepas dari kata disiplin. Dengan menerapkan disiplin yang tinggi, para pedagang tentu dapat fokus untuk dapat berusaha dalam meningkatkan perekonomian.

“Pedagang harus bisa mejaga konsumen dengan baik. Caranya, tentu dengan melakukan penataan barang dagangan dengan baik, jaga kebersihannya, jaga kepercayaan para konsumen. Sebuah keberhasilan kuncinya disiplin. Jangan jadikan tempat usaha sebagai tempat ngumpul. Fokuslah berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan terlalu banyak kredit. Kita ingin seluruh pedagang menjadi pengusaha,” ungkap Ramlan.

Dengan program SRC ini, lanjut Wako, tentu menjadi langkah untuk meningkatkan kedisiplinan pedagang. Sampoerna mrrupakan perusahaan yang paling pintar mencari konsumen. Salah satunya dengan membentuk komunitas SRC ini. Upaya sampoerna, sangat membantu pemerintah untuk menjadikan toko atau pedagang kecil menjadi toko atau pedagang besar.

“Terima kasih kepada Samporerna karena telah ikut membina pedagang Bukittinggi. Hal ini selain dapat meningkatkan ekonomi warga, khususnya pedagang, juga dapat mengurangi angka pengangguran, karena dapat membuka lapangan pekerjaan,”jelas Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top