Bukittinggi

Pengurus TLCI Chapter Bukittinggi Dikukuhkan, Pecinta Hardtop Jajal Ngarai

Bukittinggi, KABA12.com — Kepengurusan TLCI chapter Bukittinggi telah resmi dikukuhkan. Yulindo, dipercaya sebagai Ketua TLCI chapter 24 Bukittinggi, yang dikukuhkan secara resmi oleh pengurus TLCI pusat di kawasan Monkey Land, Ngarai Sianok Bukittinggi, Sabtu (01/12).

Ketua TLCI chapter Bukittinggi, Yulindo, menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 400 pecinta hardtop dari dalam dan luar Sumatera Barat, dengan mambawa 200 mobil hardtop dari Jambi, Kerinci, Duri, Kuansing, Padang, Payakumbuh, Batusangkar dan beberapa daerah lainnya. Khusus untuk Bukittinggi saja, ada 60 mobil jenis hardtop. Hal ini membuktikan bahwa Bukittinggi berpotensi untuk banyak diminati oleh para pecinta hardtop.

“Kegiatan ini difasilitasi pemerintah kota dan DPRD Bukittinggi. Selain itu juga didukung oleh sejumlah sponsor lainnya. Ini menjadi wujud kebersamaan dan kekompakan para pecinta hardtop di Bukittinggi. Kami berterima kasih atas supportnya dan kami dari TLCI Bukittinggi komit untuk dapat berkontribusi aktif untuk masyarakat dan kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Yulindo menambahkan, TLCI chapter Bukittinggi dibetuk sebagai wadah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sejak beberapa bulan terakhir, sudah dua kali touring yang dilaksanakan, ke Pessel dan Solok Selatan.

“Saat ini sudah ada 55 anggota dan diprediksi akan bertambah hingga 70 orang,” tambahnya.

Ketua TLCI pusat, Indra Hernawan, mengapresiasi semangat TLCI chapter Bukittinggi yang diberi nomor 24. “Selamat bagi Bukittinggi yang telah bergabung di TLCI. Diharapkan TLCI Bukittinggi tetap dalam semangat persaudaraan, sebagai penggemar, penikmati dan pemerhati Landcruiser Indonesia agar bermanfaat bagi sesama,” ungkap Indra.

 

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, yang juga pecinta hardtop, menyampaikan, kehadiran TLCI chapter Bukittinggi diharapkan mampu menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Event yang dilaksanakan di kawasan Ngarai Sianok ini, sekaligus menjadi momentum selebrasi Bukittinggi yang telah menerima sertifikat status Geopark Ngarai Sianok – Maninjau sebagai Georpark Nasional, pada Jumat (30/11) lalu.

“Momentum ini juga sangat berarti bagi upaya pengembangan networking session, tepatnya perluasan perluasan proyeksi promosi pariwisata Bukittinggi. Pengalaman berwisata itu, harus dialami secara nyata. Untuk itu, moment ini memberi refleksi nyata dari wisata adventure di Bukittinggi. Kami menaruh harapan besar bagi anggota club TLCI, untuk dapat mempromosikan Bukittinggi ke daerah luar,” ujar Ramlan.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan 35 bantuan sembako untuk warga sekitar Ngarai Sianok.

Selain itu juga dilakukan pengumpulan donasi dari TLCI chapter Jambi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala. Selanjutnya, para pecinta hardtop yang hadir, menjajal esktreamnya jalur Ngarai Sianok.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top