Agam

Jalinsum Kembali Longsor di Palupuah

Palupuah, KABA12.com — Dampak hujan lebat kembali memicu bencana di kabupaten Agam.

Ruas jalan lintas Sumatera di KM. 16 Jorong Batang Palupuah di perbatasan Muaro dan Batang Palupuah, nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah kembali longsor.

Longsor yang terjadi pukul 02.30 WIB Sabtu pagi itu, menyebabkan ruas jalan itu putus total dan memicu kemacetan parah dari dua arah berbeda,baik dari arah Bukittinggi maupun dari Pasaman.

Upaya pembersihan yang dilakukan sejak Sabtu pagi hingga sore ini, sudah bisa membuka jalur longsor sehingga ruas jalan itu sudah bisa dilalui dengan buka tutup.

Kabid. KL BPBD Agam Wahyu Bestari menyebutkan, proses pembersihan masih berlanjut hingga Sabtu sore ini, dan dijadualkan pembersihan material longsor harus tuntas dalam waktu singkat karena ruas Jalinsum di Palupuah dikenal sangat padat dilalui kendaraan,” alat berat masih berupaya membersihkan ruas jalan yang tertimbun longsor itu,” sebutnya.

Ruas Jalinsum, terutama di Palupuah, beberapa waktu belakangan dikenal sebagai kawasan yang rawan longsor sehingga kerap menyebabkan jalur jalan itu tersekat dan memicu macet berkepanjangan.

” Kami berharap pengguna jalan ekstra waspada, karena sepanjang ruas jalan lintas Sumatera di Palupuah, banyak titik yang labil,” sebut Wahyu Bestari.

JASWIT

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top