Agam

Dampak Hujan Lebat, Ruas Jalan Provinsi Kembali Runtuh di Palembayan

Palembayan, KABA12.com — Ruas jalan provinsi di jorong Baringin, nagari Baringin, kecamatan Palembayan kembali runtuh, Jumat, (30/11) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Ruas jalan yang menghubungkan jorong Baringin dengan jorong Talaok tersebut sama sekali tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan maupun pejalan kaki, karena badan jalan yang terban mencapai 50 meter, sementara jalur jalan memutar sama sekali tidak ada.

Seperti dijelaskan Lukman Syahputra, staf Pusdal. Ops. BPBD Agam, musibah jalan terban di ruas jalan provinsi tersebut sudah cukup sering terjadi karena kondisi tanah yang labil.

Disebutkan, akibat ruas jalan yang terban sepanjang 50 meter itu, jalur jalan itu sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan, sehingga kawasan wilayah antara Jorong Baringin dengan Jorong Talaok terputus.

Disebutkan Lukman, upaya yang dilakukan BPBD Agam dipimpin Kabid. KL Wahyu Bestari, SH, yang sudah berada di lokasi kejadian dan sudah berkoodinasi dengan pihak PUTR Sumbar, bersama pemerintah kecamatan dan nagari untuk penanganan darurat dengan memberi tanda peringatan.

” Jalur jalan itu sudah beberapa kali terban dan dihantam longsor di beberapa titik, ” jelas Lukman lagi.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top