Agam

Ruas Kelok 44 Sudah Kembali Normal

Maninjau, KABA12.com — Gerak cepat tim Satgas BPBD Agam bersama aparat kecamatan Tanjung Raya dibantu masyarakat setempat membuat jalur kelok 44 yang sejak 2 jam terakhir putus total akibat pohon tumbang, sudah kembali normal.

Upaya pembersihan pohon besar yang tumbang di kelok 2 ruas kelok 44 sangat cepat dilakukan, sehingga akses jalan yang sebelumnya tersekat sudah kembali bisa dilalui dengan sistim buka tutup.

Hingga pukul 22.30 WIB ini, proses pembersihan material pohon yang tumbang masih dilakukan tim gabungan BPBD Agam sampai ruas jalan kembali sepenuhnya normal.

Baca juga: Hujan Berkepanjangan. Kelok 44 Kembali Putus Total

Seperti dijelaskan Lukman Syahputra, staf Pusdal. Ops. BPBD Agam, proses evakuasi pohon tumbang di kelok 2 dengan cara memotong pohon dengan peralatan chinsaw cukup efektif dilakukan, dibuktikan dalam waktu sekitar 1 jam, ruas jalan sudah kembali normal.

Tim Satgas BPBD Agam dibantu berbagai unsur bersama masyarakat mendorong proses pembersihan cepat dilakukan.

” Saat ini jalur jalan sudah kembali normal, ” ulas Lukman Syahputra.

Menyikapi kondisi tersebut, asisten I Sekab Agam Rahman yang memantau proses evakuasi pohon kayu yang tumbang di kelok 2 tersebut, meminta masyarakat untuk lebih waspada.

Pasalnya, dampak curah hujan yang tinggi dan kondisi wilayah Agam yang labil membuat banyak potensi musibah yang mengintai, baik pohon tumbang, banjir dan longsor,” kami minta masyarakat waspada dan seluruh elemen terkait Pemkab Agam meningkatkan kewaspadaan,” sebut Rahman berharap.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top