Agam

Nyiak Pono Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Lubukbasung, KABA12.com — Setelah dilakukan pencarian sekitar 3 jam, akhirnya Zainal Abidin, (85) atau yang dikenal dengan Nyiak Pono akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Survivor yang dinyatakan hilang sejak pukul 19.00 WIB, ditemukan pukul 22.30 WIB di pondok sawah miliknya dalam keadaan lemah, sekitar 1 km dari lokasi terakhir survivor bertemu anaknya Kamis sore tadi.

Baca juga: Lagi, Orang Hilang di Lubuk Basung. Nyiak Pono Tak Kunjung Pulang

Upaya pencarian yang melibatkan ratusan warga yang berdatangan dari berbagai tempat membantu tim pencarian dari tim gabungan BPBD Agam sudah mengitari areal perkebunan milik survivor, namun baru pukul 22.30 WIB , korban ditemukan dalam pondok dalam keadaa lesu diduga akibat kekurangan makan dan minum.

Penemuan Nyiak Pono dalam keadaan selamat itu dibenarkan Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops BPBD Agam, yang menyebutkan kondisi Nyiak Pono relatif stabil.

Disebutkan Lukman, Nyiak Pono terlihat letih, setelah ditemukan diberi minum dan makanan sehingga kembali pulih dari letihnya.

Ditemukannya Nyiak Pono dalam keadaan selamat itu disambut suka cita keluarganya yang ikut melakukan pencarian, termasuk anak cucu dan keluarga dekat Nyiak Pono menangis haru saat mendapatinya dalam keadaan selamat,” Alhamdulillah, korban sudah kembali ke rumahnya di Batu Palano bersama tim pencari dan keluarganya,” sebut Lukman.

Proses pencarian Nyiak Pono berlangsung tegang, pasalnya banyak warga yang ikut membantu tim gabungan dari berbagai unsur di kabupaten Agam itu.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top