Bukittinggi

Permintaan Kenaikan Dana Insentif Guru Honor Warnai Reses Jon Edwar

Bukittinggi, KABA12.com — Para Guru Honorer yang ada di Kelurahan Kubu Tanjung, Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) meminta kepada DPRD untuk dapat meningkatkan dana insentif, karena selama ini insentif yang diterima para guru honor sangat dirasakan kurang.

Permintaan Guru Honer yang ada di Kelurahan Kubu Tanjung itu disampaikan ke pada anggota DPRD Jon Edwar dari Fraksi Golkar yang mengadakan Reses Perseorangan masa Sidang III tahun 2018 di komplek Perumahan Bungo Tanjung,Kelurahan Kubu Tanjung, Sabtu (24/11) lalu.

Selain meminta peningkatan dana insentif guru Honorer, warga juga meminta ke pada DPRD untuk dapat meningkatkan kesejahteraan pengurus dasawisma, PKK, Pokja. Apalagi selama ini dasawisma, PKK dan pokja merasa diabaikan, sedangkan kerja pengurus hampir sama dengan para kader.

Kemudian, warga juga meminta untuk dicarikan solusi tentang tanah pekuburan untuk umum yang tidak ada di Kubu Tanjuang. Selain itu, warga juga meminta untuk diupayakan adanya pangkalan gas di daerah Kubu Tanjuang.

Jon Edwar, anggota DPRD Bukittinggi yang melaksanakan reses pada saat itu, menampung semua aspirasi yang disampaikan warga. Sebab reses yang diadakan ini merupakan ajang silaturrahmi anggota dewan dengan para konstituennya, disamping menjemput aspirasi warga di daerah pemilihannya.

“Sebagai anggota dewan sudah merupakan kewajibannya untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Duduk sebagai anggota dewan tak lepas dari dukungan masyarakat, ketika sudah duduk, tentu harus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat di daerah pemilihan.

“Semua aspirasi, saran dan harapan masyarakat, sudah kami catat dan akan menjadi agenda pembahasan bagi kami di DPRD untuk diperjuangkan, dalam kegiatan pembangunan Pemko Bukittinggi kedepannya,” ujar Jon Edwar yang juga Ketua DPD Golkar Bukittinggi itu.

Pada Reses Jon Edwar yang dihadiri ratusan warga Kelurahan Kubu Tanjung itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD H. Trismon, perwakilan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, Sekretaris Kecamatan ABTB, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Lurah Kubu Tanjung.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top