Bukittinggi

12 Jerigen Tuak Diamankan Tim SK4 Bukittinggi 

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 12 jerigen tuak berhasil diamankan tim Satuan Kerja, Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi, Selasa (27/11).

Syanji, Kabid Trantibum Satpol PP Bukittinggi, menjelaskan, 12 jerigen tuak tersebut berhasil diamankan dari tiga warung tuak yang ada di Barumbuang, kelurahan Tarok Dipo .”Ada 12 jerigen tuak yang kita amankan terdiri dari 10 jerigen ukuran besar dan 2 ember besar,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebelum dilakukan razia, tim telah melakukan pengintai terlebih dahulu karena target utama razia para distributor. Namun ketika tim tiba dilokasi distributor telah pergi.

“Jadi ketika barang diturunkan baru diamankan ditingkat pengecer, karena distributornya sudah pergi,” jelasnya.

Adapun pemilik tuak dari tiga warung, TS (54) alamat Pulai Anak Aia, SM (47) alamat Pulai Anak Aia dan TA (26) alamat Tarok Dipo. Selanjutnya akan dilakukan sidang tipiring pada Kamis besok dengan tiga orang tersangka tersebut karena telah melanggar perda no 3 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

Ia menambahkan, razia yang biasa dilakukan pada malam hari, akan ditingkatkan dengan razia rutin pada pagi dan malam hari . Fokus ditujukan pada distributor tuak.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top