Agam

Syafwan Ditemukan Meninggal di Kebun Jagung

Lubukbasung, KABA12.com — Setelah upaya pencarian dihentikan oleh tim gabungan BPBD Agam pukul 21.00 WIB, akhirnya Syafwan, (65) warga Muaro, jorong Muaro, nagari Lubukbasung ditemukan meninggal di kebun jagung sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Irfan Junaidi, staf Satpol PP kecamatan Lubukbasung dan tim BPBD Agam, korban ditemukan warga dalam keadaan sudah meninggal dengan posisi terlentang.

Korban ditemukan memakai baju warna putih, dan diduga korban meninggal karena sakit yang dialaminya.

Disebutkan Irfan Junaidi, korban sudah dievakuasi ke rumah duka di Muaro, Surabayo, Lubukbasung dan masih dalam proses pemeriksaan secara medis tentang kemungkinan adanya penyebab lain yang mengakibatkan korban meninggal.

Sebelumnya Syafwan,(65) warga Muaro, Surabayo Lubukbasung dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian oleh tim gabungan BPBD Agam, dan malam ini sekitar pukul 21.00 WIB pencarian dihentikan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, upaya pencarian Syafwan yang hilang sejak Selasa sore dipimpin Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari bersama tim gabungan Satpol PP-Damkar Agam,Baninsa, tim kepolisian bersama masyarakat sudah mengitari titik yang menjadi lokasi korban sehari-hari beraktifitas di ladang yang berjarak 1 km dari kediamannya.

Laporan orang hilang itu langsung ditindaklanjuti tim gabungan BPBD Agam bersama masyarakat.

Syafwan dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kunjung pulang dari ladang hingga Selasa malam, padahal kebiasaannya, berangkat ke ladang dan sore sudah balik ke rumah, karena tak kunjung pulang, keluarganya melapor ke BPBD Agam.

Seperti dijelaskan Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops BPBD Agam, korban berangkat dari rumahnya di Balai Salasa ke kebun sekitar jam 10.00 Wib menggunakan sepeda motor supra 125 dengan nomor polisi BA 6385 TD dan sampai siang hari korban tidak kunjung pulang

Sekitar pukul 16.30 WIB keluarga korban berinisiatif untuk menjemput korban di kebun yang berjarak sekitar 1 Km dari rumah, namun keluarga tidak menemukan korban.

” Keluarga korban hanya menemukan kendaraan,kain surung,jacket yang masih di gantungkan di atas sepeda motornya, diduga keluarga korban langsung panik dan melaporkan kasus orang hilang itu, apalagi korban diinformasikan menderita penyakit hypertensi,” sebut Lukman Syahputra.

Dan malangnya, sekitar pukul 22.00 WIB tadi, Syafwan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top