Kaba Agam

Pencak Silat Agam Raih Empat Emas Porprov XV

Pariaman, KABA12.com. — Hingga akhir jadwal pertandingan, cabang pencak silat Kabupaten Agam berhasil mendulang empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV, di Padang Pariaman.

Pelatih pencak silat Agam, Tovid Hidayat mengatakan, keempat emas disumbangkan oleh Debi Febriani di kelas C putri, Fauzan Jonafri kelas H putra, seni tunggal putra dan seni tunggal putri.

Selain itu, pesilat Agam juga raih empat perak dan satu perunggu, perak disumbangkan dari seni beregu putra, seni beregu putri, Arif Hidayat di kelas A dan Indri Nitami Agusman kelas D. Sedangkan perunggu diraih oleh lfa Rahmayani di kelas F.

“Pada porprov kali ini kita berhasil mendulang empat emas dan empat perak dan satu perunggu, dengan mengantarkan Agam ke posisi juara umum III,” ujarnya.

Pencak silat merupakan salah satu cabang yang selalu ikut sumbangkan emas untuk Agam setiap kali porprov di gelar.

Menurutnya, porprov kali ini pesilat Agam sumbangkan empat emas, empat perak dan dua perunggu untuk daerah, namun patut dibanggakan karena ini semua hasil perjuangan anak nagari di Agam.

“Tidak hanya itu, atlet yang dimainkan ini pada umumnya baru mengikuti porprov dan kita akan terus lakukan pembinaan yang lebih baik lagi,” ujarnya.
(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top