Kaba Agam

Agam Juara Umum Cabang Panahan Porprov XV Sumbar

Pariaman, KABA12.com. — Cabang Panahan Kabupaten Agam, keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV, di Padang Pariaman.

Panahan rebut gelar juara umum setelah berhasil medulang delapan emas, tiga perak dan delapan perunggu. Setelah Agam disusul Kota Sawahlunto sebagai juara II dan Kota Bukittinggi juara III.

Pelatih panahan Agam, Antoni Wijaya mengatakan, kedelapan emas di sumbangkan oleh Putri Yeni dan Aditya Ramadan Julianto Putra di nomor mix team standar bow, standar bow putri jarak 30 m, standar bow putri jarak 40 m, standar bow putri jarak 50 meter, total standar bow putri, aduan standar bow putri, standar bow putra jarak 40 m, total standar bow putra.

Kemudian perak diraih oleh Aditya Ramadan Julianto Putra di nomor aduan standar bow putra, Orin Fartika Sari di nomor standar bow putri jarak 50 m, Anton Wijaya dan Monika Syafitri di nomor mix team recurve.

Sedangkan perunggu diraih oleh Aditya Ramadan Julianto Putra di nomor standar bow putra jarak 30 m dan standar bow putra jarak 50 m, Ari Hidayat di nomor aduan standar bow putra, Nadia Winanda di nomor total standar bow putri, Monika Syafitri di nomor recurve putri sesi I, recurve putri sesi II, total recurve putri dan aduan recurve putri.

“Kita mengaku bangga pada atlet yang telah berikan prestasi terbaik untuk Agam, khususnya bagi cabang sendiri dengan perolehan delapan emas, tiga perak dan delapan perunggu, sekaligus meraih gelar juara umum,” ujar Anton.

Ketua Kontingen Agam, Zarfinus Makmur menyebutkan, untuk sementara panahan merupakan cabor terbanyak mendulang medali untuk Agam, sedangkan cabor yang meraih juara umum baru panahan dan tarung derajat.

“Ada cabang lain telah selesai bertanding hari ini dan perolehan medalinya belum dilaporkan pada panitia,” ujarnya.

Menurutnya, besok cabang dayung akan di pertandingkan dua nomor, bagi cabang yang telah selesai bertanding akan dikerahkan ke lokasi pertandingan untuk berikan suport dan dukungannya.
(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top