Bukittinggi

Aero Sport Bukittinggi Borong Emas di Porprov 2018

Padang Pariaman, KABA12.com — Luar biasa. Atlet aero sport Bukittinggi, baik dari cabang paralayang maupun gantole, borong medali emas di Porprov 2018.

Pasalnya dari 40 momor yang dipertandingkan, 24 medali emasnya diborong oleh kontingen aero sport Bukittinggi.

Hasil ini diumumkan setelah pertandingan cabor aero sport, di Gunung Kunter, Batang Anai, kabupaten Padang Pariaman, resmi ditutup, Selasa (27/11).

Hal ini tentu saja menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi kota Bukittinggi.

Ketua pengcab aero sport Bukittinggi, Ben Fitraza, menyampaikan kebahagiannya atas prestasi yang didapat tahun ini. Keseriusan para atlet dalam latihan yang dituangkan pada Porprov 2018, memang menjadi tolak ukur keberhasilan tahun ini.

“Alhamdulillah kita raih 24 emas dan cukup banyak perak serta Bukittinggi. Terima kasih atas doa dan dukungan dari Pemko, Koni serta masyarakat Bukittinggi. Hasil ini kami persembahkan untuk kota Bukittinggi tercinta. Semoga kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya didampingi sejumlah atlet paralayang dan gantole Bukittinggi.

Ketua Koni Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi atlet aero sport Bukittinggj yang telah berhasil memborong emas di cabor yang menguji adrenalin dan ketepatan ini. “Kami bangga dan akan terus mendukung pembinaan seluruh cabang olahraga di Bukittinggi, termasuk aero sport ini. Kita akan kembangkan lagi agar semakin baik kedepannya,” ungkap Dhipa Arkendi didampingi sejumlah pengurus Koni Bukittinggi lainnya.

Dhipa Arkendi juga memaparkan, hasil aero sport tahun ini, memang sangat meningkat dari tahun lalu. Karena pada Porprov 2016 lalu, Bukittinggi meraih 6 emas, 8 perak dan 3 perunggu. “Namun tahun ini mencapai 24 emas. Ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kontingen kota Bukittinggi, Irwandi, didampingi Ketua Harian, Erwin Umar, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pengcab aerosport Bukittinggi. Dengan 24 emas yang diraih, tentunya menjadi kebanggaan bagi kota dan masyarakat Bukittinggi.

“Selamat dan terima kasih atas perjuangan atlet paralayang dan gantole. Keberhasilan ini patut diapresiasi. Luar biasa sekali satu cabor bisa mendulang 24 medali emas. Ini prestasi yang sangat berarti bagi kota kita. Selamat dan sukses selalu untuk aero sport Bukittinggi,” jelas Irwandi.

Dari hasil itu, Bukittinggi langsung melejit ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 70 medali emas, 61 perak dan 69 perunggu.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top