Bukittinggi

Hari Pertama Final Kempo Bukittinggi Sumbang 3 Medali Emas

Bukittinggi, KABA12.com — Pertandingan cabang olahraga kempo Porprov 2018, mulai memasuki partai final.

Kotingen Bukittinggi, berhasil meloloskan atlitnya pada 10 nomor berbeda, di lapangan basket PLN Sumbagteng Lubuak Aluang, Senin (26/11).

Ketua PERKEMI Bukittinggi, Zulhendri, yang ditemui di lokasi menyebutkan, dari lima pertanding final yang telah dilaksanakan Senin sore, Bukittinggi berhasil memboyong 3 medali emas dan 2 medali perak.

“Insyaallah besok masih ada sekitar 5 nomor final lagi. Mudah-mudahan bisa meraih emas lagi. Kami minta doa dan dukungannya untuk atlit kita,” jelasnya.

Sementara, Ketua Kontingen Bukittinggi, Irwandi, saat menyaksikan pertandingan kempo itu, mengapresiasi upaya atlit dalam mengejar medali pada Porprov XV ini. Termasuk pada cabor kempo ini, yang memang sudah mulai mengumpulkan pundi-pundi medalinya.

“Alhamdulillah sampai sore ini sudah ada tambahan 3 emas dari cabor Kempo. Semoga masih ada emas yang akan diraih oleh atlet kempo kita, karena memang ada beberapa kelas lagi yang akan turun di partai final besok,” ungkapnya.

Irwandi yang juga Wakil Walikota Bukittinggi itu, menyampaikan, selain cabor kempo, Bukittinggi juga telah meraih medali emas dari cabang olahraga menembak, tinju dan senam. Masing-masing 1 emas disetiap cabornya.

“Jadi hingga sore ini ada 6 tambahan medali emas bagi Bukittinggi dari 4 cabang olahraga. Selamat untuk para atlit dan official. Teruslah berjuang untuk Bukittinggi,” ungkap Irwandi.

Untuk perolehan sementara, Bukittinggi masih berada di posisi lima klasemen, dengan 40 medali emas, 53 perak dan 51 perunggu.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top