Agam

Camat-Pendamping PKH Gelar Terapi Berhenti Merokok

Ampek Angkek, KABA12.com — Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik bersama pendamping penerima keluarga harapan (PKH) gelar therapy skill praktis untuk mengatasi masalah fisik dan psikis dengan pendekatan tauhid bagi kepala keluarga penerima manfaat (KPM) nagari Biaro Gadang kecamatan Ampek Angkek, Senin, (26/11).

Thrapi berhenti merokok yang diikuti sebanyak 96 orang anggota KPM berlangsung sukses dibuktikan dengan peserta therapi bisa menghentikan kebiasaan merokok.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, program ini untuk mendorong anggota PKH termasuk kepala keluarganya untuk mengkaji berbagai hal terkait dengan upaya kemandirian ekonomi

Disebutkan Arfi Yunanda, KPM -PKH, selama ini terbentur dengan masalah biaya, baik itu biaya sehari hari maupun biaya pendidikan dan kesehatan.

Untuk meminimalisir masalah tersebut, Camat Ampek Angkek bekerja sama dengan seluruh pendamping PKH kecamataan Ampek Angkek melaksanakan terapi kepada seluruh kepala keluarga PKH fokus terhadap perilaku kepala keluarga yang lebih mengutamakan rokok dari pada kebutuhan sehari-hari.

Dalam acara tersebut camat dan tim mengambil 2 orang sampel untuk dilakukan terapi anti rokok, dan kedua sampel tersebut telah berhenti merokok sampai saat ini.

” Karena keberhasilan itu, camat dan pendamping PKH Ampek Angkek merencanakan acara yang sama kepada nagari lain yang belum menjadi peserta, ini sangat membantu,” jelas Arfi Yunanda.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top