Agam

148 KPM PKH Nagari Panampuang Ikuti Diskusi Motivasi

Panampuang, KABA12.com — Sebanyak 148 anggota keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) Nagari Panampuang, kecamatan Ampek Angkek gelar diskusi motivasi yang dipandu camat Hidayatul Taufik.

Diskusi motivasi itu untuk mendorong anggota KPM PKH untuk mandiri dan keluarga dari garis kemiskinan.

Seperti disebutkan Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, Senin, (26/11), kegiatan itu sengaja digelar untuk meminimalisir angka kemiskinan di kecamatan Ampek Angkek.

Dalam kegiatan itu, camat Ampek Angkek bekerja sama dengan pendamping PKH di kecamatan itu, memberikan materi motivasi kepada KPM PKH nagari Panampuang, yang menyebutkan menjadi KPM PKH bukan suatu prestasi bagi daerah, melainkan meningkatnya angka kemiskinan di daerah tersebut.

Ditambahkan Arfi Yunansa, Camat Ampek Angkek itu memberikan motivasi kepada KPM PKH agar tidak selalalu mengharapkan bantuan yang ada, namun berupaya mencari peluang usaha untuk mandiri secara ekonomi.

” Kita menyambut baik hal itu, apalagi tujuannya agar KPM PKH yang sudah merasa mampu agar mengundurkan diri dari kepesertaan PKH agar angka kemiskinan menurun di kecamatan Ampek Angkek secara khusus,” sebut Arfi Yunanda lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top