Bukittinggi

Judo Bukittinggi Juara Umum Porprov 2018

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi, KONI dan pengurus cabang patut berbangga dengan para atlet judo kota Bukittinggi. Pasalnya, dalam Porprov ke XV tahun 2018, di Padang Pariaman, Judo Bukittinggi, sukses meraih medali terbanyak dan dinobatkan sebagai juara umum.

Hasil tersebut, didapat setelah sejak beberapa hari terakhir pelaksanaan Porprov, para atlet judo Bukittinggi, memang cukup mendominasi di setiap kelasnya. Alhasil Judo Bukittinggi berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu.

Elizar, pembina dari tim judo Bukittinggi, mengucapkan rasa syukurnya, setelah para atletnya dapat memberikan yang terbaik pada porprov kali ini. Hasil tersebut tentunya akan terus dipertahankan dan akan ditingkatkan di tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah. Atlet kita turunkan sebanyak 14 orang. Judo hari ini menyumbangkan 1 emas, 1 perak, 1perunggu. Total hasil semuanya 5 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Dengan hasil itu, judo Bukittinggi berhasil menjadi juara umum pada porprov Padang Pariaman. Ini tentu berkat doa dari semua anggota kontingen. Terimakasih untuk semua,” ujar Elizar, usai pertandingan judo berakhir, di sporthall Sarita, Sungai Garinggiang, Padang Pariaman, Minggu, (25/11).

Ketua umum kontingen Bukittinggi, Irwandi, bersama Ketua Koni, Dhipa Arkendi, mengapresiasi semangat para atlet judo pada porprov tahun 2018 ini. Hasil yang diraih, tentunya sangat membanggakan bagi kota Bukittinggi.

“Hasil yang diraih oleh atlet judo memang luar biasa dan kita menjadi juara umum. Ini patut disyukuri bersama. Selain itu, juga banhak cabor lain yang sudah meraih medali. Terima kasih dan selamat untuk judo serta untuk atlet kita lainnya. Perjuangan masih belum usai, kita akan raih medali demi medali dalam beberapa hari kedepan,” ujar Irwandi.

5 medali emas itu, diraih oleh, Putri Rahmadhani di kelas +78 kg putri. Fazila Dwi Amanda di kelas -78 kg putri. Muhammad Macio rebut dua emas, pertama di kelas bebas putra dan kedua di kelas -90 kg putra. Emas terakhir oleh Hamdani Rahmatullah di kelas -100 kg putra.

Untuk 4 medali perak, diraih oleh Rahmad Ardi di kelas -60 kg putra, tim nageno kata, Putri Rahmadhani di kelas bebas putri, serta tim judo putri.

Sedangkan 7 medali perunggu diraih, Shinta Aristi Putri di kelas -48 kg putri. Irmania Ardiantari di kelas -57 kg putri. M Ilyas Alfaris di kelas bebas putra. Rezki Rahmadani di kelas -55 kg putra. Agung Bahyaqi di kelas +100 kg putra. M. Ilyas Alfairz di kelas -81 kg putra. Tiara Putri Widozan di kelas -45 kg putri.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top