Agam

Dinsos Agam Usulkan 50 KUBE Fakir Miskin Ke Kemensos

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Sosial Kabupaten Agam mengusulkan sebanyak 50 Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KUBE FM) ke Kementerian Sosial (Kemensos) agar dapat memperoleh bantuan permodalan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan pihaknya telah mengajukan 50 kelompok usaha ke Kemensos untuk mendapatkan dana bantuan KUBE pada tahun 2019. Namun, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan jumlah kelompok usaha yang bakal disetujui kementrian untuk mendapatkan dana bantuan tersebut.

“Kita sudah usulkan untuk tahun 2019 ke Kemensos sebanyak 50 KUBE, karena pelaksanaan KUBE di Agam sangat baik. Masyarakat khususnya fakir miskin dapat mengembangkan usaha, mudah-mudahan kita dapat merealisasikan ini,” ujarnya.

Kadinsos Agam yang akrab disapa Wira ini menyebutkan, pihaknya telah melakukan finalisasi kelompok KUBE FM yang diusulkan tersebut. Dimana datanya diambil dari sistem data Basis Data Terpadu (BDT) yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2018 Dinsos Agam juga telah mendapatkan bantuan dari Kemensos RI untuk 40 Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) dengan jumlah bantuan yang diberikan pada masing-masing kelompok Rp. 20 juta.

“Ini salah satu upaya yang kitalakukan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Agam,” sebutnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top