Bukittinggi

Fauzan Haviz Terima Aspirasi Warga Lewat Reses Masa Sidang III

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan warga kelurahan Belakang Balok, kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB), menghadiri Reses Anggota DPRD Bukittinggi masa sidang III tahun 2018 atas nama Fauzan Haviz. Reses dilaksanakan di daerah pemilihannya di jalan Kehakiman no. 228 Belakang Balok, Minggu, (11/11) lalu.

Menurut Fauzan Haviz, reses ke daerah pemilihan merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD pada masa sidangnya. Reses ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat di daerah pemilihan dan juga untuk menyampaikan pekerjaan yang telah dilakukan selama menjadi anggota dewan.

“Terutama terhadap program kerja untuk masyarakat di daerah pemilihan. Baik itu program melalui pemerintah kota maupun melalui Pokok Pikiran (Pokir) selaku anggota Dewan,” jelas Fauzan Haviz.

Intinya, lanjut Fauzan, reses dilakukan untuk menjemput aspirasi masyarakat yang tertinggal. Dimana aspirasi masyarakat yang tidak terakomodir melaalui melalui musrenbang kelurahan, kecamaatan ataupun tingkat Kota.

“Maka melalui reses perseorangan ini kita mencoba untuk menjemputrnya ke tengah tengah masyarakat. Sehingga aspirasi itu, nantinya akan kita perjuangan dan kita kawal realisainya,” ungkap Fauzan.

Dalam pertemuan antara Fauzan Haviz selaku anggota DPRD dengan masyarakat Belakang Balok itu, cukup banyak aspirasi yang disampaikan.

Diantaranya masyarakat mempertanyakan masalah jalan lingkung di Bedeng RW 03, sudah sering diajukan untuk minta diaspal Hot Mix, namun sampai sekarang tidak kunjung diaspal, termasuk permintaan pemasangan lampu jalan.

H. Armen dari RW.01 juga mempertanyaklan masalah drainase dekat kantor KPKN dan Kantor Meteorologi yang belum ada tindakan perbaikan.

Kusmiyati dari RW 02 mempertanyakan solusi tentang pembuangan air yang langsung ke Ngarai, karena dalam setiap lomba selalu dipermasalahkan dinas kesehatan.

Dan banyak hal lain yang dipertanyakan dan disarankan masyarakat kepada Fauzan Haviz.

Namun,apa yang menjadi pertanyaan itu,dijawab langsung oleh SKPD terkait.

Untuk persoalan Pembuangan air ke Ngarai, menurut Lurah Belakang Balok, akan didata berapa rumah yang belum punya septic tank di daerah Belakang Balok, kemudian akan dicarikan solusinya.

Sementara Camat ABTB akan membicarakan berbagai permintaan masyarakat itu dengan Bapelitbang untuk mencarikan jalan keluarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top